Jumat, 20 Juli 2012

Friday's Recommendation #1

Friday's Recommendation adalah Meme yang dikelola oleh Kak Ren, dimana pada meme kali ini kita bisa merekomendasikan buku yang kita rekomendasikan untuk diterjemahkan, ataupun buku yang kita rekomendasikan untuk di baca.
Adapun aturan untuk meme ini adalah: 
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button (sementara) meme di bawah ini :
5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Nah untuk minggu ini, saya merekomendasikan sebuah buku untuk diterjemahkan, karena sepengetahuan saya belum pernah diterjemahkan, yaitu :
Salah satu Mahakarya Leo Tolstoy, War and Peace.

Sinopsis untuk buku ini (diambil dari laman di goodreads.com : 'If life could write, it would write like Tolstoy.' Isaac Babel Tolstoy's epic masterpiece intertwines the lives of private and public individuals during the time of the Napoleonic wars and the French invasion of Russia. The fortunes of the Rostovs and the Bolkonskys, of Pierre, Natasha, and Andrei, are intimately connected with the national history that is played out in parallel with their lives. Balls and soirees alternate with councils of war and the machinations of statesmen and generals, scenes of violent battles with everyday human passions in a work whose extraordinary imaginative power has never been surpassed. The prodigious cast of characters, both great and small, seem to act and move as if connected by threads of destiny as the novel relentlessly questions ideas of free will, fate, and providence. Yet Tolstoy's portrayal of marital relations and scenes of domesticity is as truthful and poignant as the grand themes that underlie them. In this revised and updated version of the definitive and highly acclaimed Maude translation, Tolstoy's genius and the power of his prose are made newly available to the contemporary reader. 
Setahu saya di Indonesia terjemahan buku ini sudah ada dalam bentuk adaptasi dalam bentuk komik, dan bagi saya kalau sebuah mahakarya akan lebih nikmat dibaca dalam bentuk aslinya.

Saya sendiri belum baca, tetapi kenapa merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan? Tentu saja, acuan masuk kategori 1001-books-you-must-read-before-die menjadi salah satu acuan saya, juga ratingnya yang tinggi di goodreads, 4.02 dari 3.500 perating, menunjukkan kualitasnya yang bagus.

Punya pilihan lain? Let's share......

Untuk bisa melihat rekomendasi lain dari teman-teman bisa berkunjung di sini

2 komentar:

  1. wah bacaannya mas tezar berat nih.. :D

    BalasHapus
  2. Entah kenapa aku ndak terlalu cocok ama tolstoy (etapi cuma pernah baca kumpulan cerpennya sih #pfftt).

    Mudah2an yang ini lebih menarik

    BalasHapus