Minggu, 28 Februari 2016

Girls in the Dark

Judul: Girls in the Dark
Judul Asli: Ankoku Joshi  暗黒女子
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerjemah: Andry Setiawan
Penerbit: Haru 
Cetakan: I, Mei 2014
ISBN: 9786027742314
Shiraishi Itsumi, ketua klub sastra di SMA Swasta Katolik diketemukan tewas. Tidak ada yang tahu apa penyebabnya dan siapa pelaku pembunuhan. Seminggu setelah diketemukan tewas, Sumikawa Sayuri wakil ketua klub membuat acara rutin tahunan klub, di mana tiap anggota klub akan memabcakan cerita, yang temanya pada saat itu adalah mengenang sang ketua.

Setiap anggota bercerita bagaimana mereka mengenal Itsumi yang menjadi bintang di sekolah itu, diajak bergabung dalam klub yang ekslusif disekolah, hanya bisa bergabung dengan ajakan Itsumi, serta analisis mereka siapa kah yang membunuh sang ketua. Dimana setiap anggota klub saling mencurigai, dari apa yang mereka ketemukan saat berinteraksi dengan Itsumi.
Well, saya harus bilang, saya terpesona akan buku ini begitu menginjak kata terakhir di buku ini karena saya tercekat akan bagaimana kisah ini berakhir. Rasanya pingin menendang sang penulis, serasa tertipu habis-habisan. Meski tak terlalu panjang, saya harus berkonsentrasi di setiap cerita untuk bisa menebak apa yang terjadi dan siapa kah sang pembunuh. Dan jelas, akhirnya saya keliru, dalam menebak. Sebuah pont bagus dari saya untuk buku ini.
Kisahnya memang menarik, meski dengan gaya penuturan yang berbeda-beda dari setiap siswa. menjadikan rasa penasaran saya menjadi besar. Dan kejutan yang saya dapat di akhir buku menjadikan saya terkagum akan penulisnya, serasa membaca karya Agaatha Christie. Terlepas rasa Jepangnya agak berkurang, buku ini boleh jadi menjaadi pilihan buat penyuka genre misteri.
Terjemahannya pun enak dibaca. Saya tak kesulitan mengikuti terjemahannya. Sayang, covernya, yang kalau saya lihat masih menggunakan cover yang sama dengan edisi aslinya menurut saya kurang terasa sebagai buku misteri. Dan yang pasti buku ini menjai salah satu buku terbaik yang saya baca di tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar