Rabu, 05 Desember 2012

#Kotbah Timeline @pergijauh

Judul: #Kotbah Timeline @pergijauh
Penulis: Abdul Gofar Hilman
Editor: Gina S Noer
Jumlah Halaman: 232
Penerbit: PlotPoint
ISBN: 9786029481082

#Kotbah Timeline adalah kumpulan twit mingguan dari penulis dengan menggunakan akun @pergijauh. Twit yang diluncurkan mingguan, dikumpulkan dalam periode satua tahun menjadi buku yang unik ini. Sehingga di dalamnya akan ditemui sebanyak 52 minggu kumpulan twit.

Isi twit yang disampaikan oleh @pergijauh sendiri sebenarnya lebih kepada semacam pandangan sang penulis terhadap kejadian-kejadian yang berlangsung, baik yang heboh di dunia social media, juga beberapa kejadian yang terjadi di saat sang penulis melahirkan twitnya di minggu tersebut. Seperti saat-saat bulan puasa, twit yang disampaikan berkaitan dengan bulan puasa, dan sebagainya. Antar periode mingguan, dipisahkan dengan parodi sang penulis yang melakukan aksi foto, dengan mengambil 2 foto, dimana satu foto menunjukkan penggunaan sarung yang biasa dipakai di sholat jumat secara benar dan stau foto menonjolkan parodi dengan penggunaan sarung secara salah, dalam bentuk meniru bebagai profesi dan tingkah dengan menggunakan sarung.

Yang menarik, adalah berbagai kritik sosial yang dilemparkan oleh @pergijauh. Dengan bahasa gaul ala dunia maya, beberapa twit mengandung bahan yang bisa membuat saya tertawa. Beberapa twit yang tercantum rasanya hambar. Bahkan beberapa kerap diulang-ulang, seperti twit yang berisi parodi dari suara khas dari salah seorang ustad yang belakangan ngetren di televisi.

Ketika membaca buku ini, saya menyarakan untuk tidak terlalu serius. Beberapa guyonan dalam kritiknya mungkin terlalu tajam. Dan dengan menganggap tidak terlalu serius, saya dapat meresapi lucunya buku ini, ketimbang memikirkan perbedaan pendapat dengan sang penulis. 

3 komentar:

  1. rate berapa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. woh sama mas... ini versiku.. hihihiy...
      http://atasnamabuku.wordpress.com/2013/01/08/kotbah-pun-bisa-ngawur/

      Hapus