Rabu, 05 Desember 2012

Wishful Wednesday #8

Udah hari rabu! Berarti saatnya update wishful wednesday! Udah kelewatan beberapa minggu, karena hecticnya pekerjaan, sampai ke luar kota nih. Semoga apa yang diharapkan di minggu ini bis aterkabul.

Minggu ini buku yang menjadi wishlist saya adalah:
Sinopsis yang saya ambil dari situs ufuk:
Kisah nyata di balik serial televisi PBS yang memenangkan penghargaan, Ring of Fire menceritakan persinggahan kakak-beradik Blair selama 10 tahun di kepulauan paling besar dan kurang dikenal di dunia—kepulauan Indonesia. Di tengah-tengah hutan hujan yang tidak dapat ditembus, gunung berapi yang meletus dan keindahan alam yang sangat mengagumkan, mereka telah menuangkan kisah tentang salah satu penjelajahan yang paling menawan dan menarik dalam bentuk film dan buku. Pengembaraan mereka dimulai pada 1972 dengan melakukan pelayaran sejauh 2.500 mil menuju Pulau Rempah-Rempah dalam cerita dongeng, untuk mencari Burung Cenderawasih Kuning-Besar. Lalu dilanjutkan dengan penjelajahan selama satu dekade, yang selama itu para penulis hidup di antara suku Asmat yang kanibal dan para tabib di Bali, dan bertemu dengan naga pemakan-manusia di pulau Komodo dan ”pengembara mimpi” yang sulit dipahami di Kalimantan. Dengan keberanian, humor dan hasrat yang luar biasa untuk mengetahui hal-hal yang tidak diketahui, kakak-beradik Blair membawa kita ke sebuah negeri ajaib tempat dongeng kuno masih tumbuh dengan subur. Lawrence Blairjuga penulis Rhythms of Vision. Dia telah tampil dalam televisi di kedua sisi Atlantik, dan pernah mengajar psiko-antropologi di Universitas California. Mendiang Lorne Blair bekerja untuk BBC hingga 1971, ketika dia mulai bekerja sebagai sutradara film independen. Beberapa filmnya, termasuk Lempad of Bali yang memenangkan penghargaan telah ditayangkan di televisi internasional
Kenapa saya jadikan buku ini sebagai wishlist? Yang jelas saya ingin merasakan bagaimana penulis menjelajahi Indonesia. Kemudian, covernya yang cantik, pas dengan judulnya. Juga beberapa hari yang lalu lihat bentuk fisiknya di toko buku, aduhai dengan cetakan hardcover. Ini wishful saya minggu ini, bagaimana dengan Anda?

Buat teman-teman yang ingin mengikuti event meme Wishful Wednesday ini dapat mengikutinya dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW blog mbak Astrid berikut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.  
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. ooohhh mungkin acara ring of fire kompas tv terinspirasi dari sini yaa? *sotoy*

    BalasHapus
  2. Juga lagu Johnny Cash yang judulnya "Ring of Fire" XD
    Salam kenal. Nice blog, btw.

    BalasHapus