Kamis, 22 Agustus 2013

Musuh Dalam Selimut

Judul: Musuh Dalam Selimut
Judul Asli: The Secret Adversary
Penulis: Agatha Christie
Penerjemah: Mareta
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: III, September 2002
Jumlah Halaman: 336
ISBN: 9789796860210

Sebuah kapal penumpang, Lusitania, mengalami kecelakaan setelah ditorpedo. Jane Finn seorang penumpang yang selamat mendadak diberikan seorang penumpang misterius, sebuah dokumen rahasia. Dokumen tersebut, lima tahun kemudian dicari oleh sekelompok orang di bawah pimpinan Mr. Brown, sosok misterius, guna menimbulkan keresahan di kerajaan Inggris.

Thomas "Tommy" Bereford dan Prudence "Tuppence" Cowley, dua sahabat lama yang bertemu, menjadi terlibat dalam aksi pencarian dokumen tersebut, harus berusaha mencari Jane Finn dan dokumen rahasia tersebut, di tengah kejaran kelompok Mr Brown, yang misterius namun serba tahu akan pergerakan Tommy dan Tuppence.


Jujur, ini baru pertama kali saya baca petualangan pasangan Tommy dan Tuppence, meskipun sudah beberapa kali membaca karya Agatha Christie. Meskipun jika dibandingkan, saya lebih suka tokoh Poirot ataupun Miss Marple, kisah Tommy dan Tuppence ini sebenarnya tak kalah mengasyikkan.

Meski, jujur saya dapat menebak di tengah jalan siapa jatidiri Mr. Brown sesungguhnya, petulangan yang menegangkan mengangkat penilaian saya untuk buku ini. Rasanya petualangan yang dikisahkan Queen of the Crime ini lebih memikat dari beberapa kisah tokoh lainnya, meski demikian saya perlu meng-eksplore sejauhmana petualangan-petualangan Tommy-Tuppence lainnya memikat tidaknya, tetapi setidaknya di buku pertama petualangan Tommy Tuppence ini saya cukup suka.

Dan ending yang menarik, di luar siapa tokoh Mr. Brown sesungguhnya, terasa khas Agatha Christie banget. Bagi penyuka karya-karya Agatha Christie tentu saja, buku ini layak menjadi pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar