Kamis, 31 Juli 2014

Absolutely Kribo

Judul: Absolutely Kribo
Penulis: Dewi Rieka
Penerbit: Asma Nadia Publishing House
Cetakan I: Juni 2010
Jumlah Halaman: 244
ISBN: 9789791915489

Saya mengenal sosok Dewi 'Dedew' Rieka dari serial Anak Kos Dodol yang menurut saya bagus dan bisa membuat tersenyum, bahkan tertawa. Karena itu ketika Dedew menerbitkan memoarnya ketika SMA saya merasa tertarik, dan akhirnya buku ini menjadi salah satu bacaan saya yang dibaca di bulan ini.

Sebenarnya Absolutely kribo tak berbeda jauh dengan Serial Anak Kos Dodol. Semua bersumber dari pengalaman dodol seorang Dedew yang ngakunya kurus, kerempeng, pendek, dan ada tambahan baru dari buku ini, meranggas. Dedew pada buku ini berperan menjadi siswa SMA di Palembang, ketika baru saja pindah dari Papua. Kisah-kisahnya dari pertama kali masuk ke sekolah barunya, pertemanan dengan teman-teman dan guru-guru yang ajaib, sampai pengalamannya jatuh cinta dicurahkan dalam buku ini, dengan serba-serbi kedodolannya.
 
Masa SMA memang masa yang penuh ajaib. Apalagi dengan tingkah laku Dedew yang ajaib juga membuat buku ini menjadi ajaib. Ajaib lucunya, maksudnya. Beberapa kali saya tak bisa menahan tawa, dan ya, menertawakan tindak tanduk Dedew dan teman-temannya, maaaf ya.

Sayang buku ini belum ada edisi sinetronya, #eh. Tapi sebagai buku yang ajaib, rasanya buku ini patut untuk dibaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar