Kamis, 24 Juli 2014

The Enchantress

Judul: The Enchantress
Penulis: Michael Scott
Penerjemah: Mohammad Baihaqi, Lisa Indriyana Yusuf
Editor: Jia Effendi
Penerbit: Matahati
Cetakan: II, 2013
Jumlah Halaman: 634
ISBN: 9786028590426

Akhirnya terungkap jati diri asli orang tua sepasang kembar yang diramalkan, Josh dan Sophie Newman. Dan mereka harus berkumpul dengan orang tuanya pada kejadian yang silam, masa sebelum kehancuran Dana Talis. Di mana peperangan di tengah alam bayangan dan antar tetua kuno dan humani menjadi sebuah pertarungan yang mengkhawatirkan akan terjadinya kepunahan spesies humani.

Sementara Nicholas dan Paranelle Flamel harus berjuang di hari terakhir hidup abadi mereka, menghalau serangan monster-monster jahat yang disebarkan para Tetua Kuno di kota San Fransisco dari pulau Alcatraz, di mana bantuan Prometheus dan Niten pun tidak memadai. Akankah dunia akan hancur?
 
 
Sayang, kisah terakhir dari serial The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel ini menjadi antiklimaks bagi saya. Tak ada lagi suspense yang saya rasakan di tengah cerita. Masih ada twist-twist yang berkelibat tetapi tak cukup menjadikan cerita terakhir serial ini menjadi lebih menarik. 

Meski saya masih tetap menyukai bagaimana Scott mampu membuat interaksi cerita yang membuat penasaran, di tengah berbagai mahkluk mitologi dan juga jalan cerita yang membutuhkan kekonsistenan perjalanan dan plot cerita. Dan untuk itu saya angkat jempol, malah menambah satu bintang untuk rating buku ini di goodreads.

Endingnya cukup mengejutkan. Tetapi menurut saya seolah menjadi jalan terlalu pintas oleh Michael Scott. Karena di beberapa lembar terakhir buku ini, saya malah agak bingung dengan kurang up-nya konflik dalam buku, ternyata diakhiri dengan twist yang sepertinya membuat saya ingi melempar buku ini. So far, untuk sebuah serial, memang saya nilai masih snagat menarik untuk diikuti. :)

1 komentar: