Senin, 31 Desember 2012

For One More Day

Judul: For One More Day
Penulis: Mitch Albom
Penerjemah: Olvia Gerungan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 248
ISBN: 9789792234336
 
Charley Benetto, mungkin akan hidup dengan penuh penyesalan, karena begitu ia memilih menjadi anak ayahnya, ketimbang anak ibunya, semua tindakannya membuat ibunya sedih. Sampai hari kematian ibunya, karena bujuk rayu ayahnya, ia melewati hari di saat kematian ibunya.

Di balik itu, kehidupan yang gagal pun melingkupi keseharian Charley. Pekerjaan utamanya, sebagai pemain bisbol gigagalkan cederanya. Usahanya bersama temannya membuat bar dihantui kebangkrutan. Alih-alih ingin meraih sukses dengan menjadi tenaga penjualan, kebiasaan mabuk-mabukkan Charley justru ikut menghancurkan keluarganya, sampai ia memutuskan untuk bunuh diri.

Namun, yang terjadi adalah Charley justru hanya mengalami luka parah. Dan dalam hari yang penuh luka itu, ia bertemu sang ibu, yang sudah meninggal. Dan dari perjumpaan itu, Charley sedikit demi sedikit menemui kejadian yang sebelumnya ia tidak ketahui.




Kisah For One More Day, mengajarkan kepada kita bagaimana besarnya kasih sayang yang ditumpah oleh seorang ibunda. Dan bagaimana tindakan kita sengaja atau tidak sengaja, seringkali melukai hati ibunda kita. Kisah yang mengharukan, diangkat oleh Albom dalam rangkaian kisah yang eksotik. Meskipun saya merasa kejutan yang akan kita temui dalam kehidupan si tokoh, mudah ditebak, tetapi bukankah selalu ada pelajaran berharga dari setiap kisah yang ditulis oleh Albom. Mungkin karen aitulah, tulisan Albom sering disebut bisa menggerakkann.

6 komentar:

  1. Eh tipis ya bukunya? *kapan kapan nyari ah

    BalasHapus
  2. Ah, kurang dramatic nulis reviewnya #kabur (^-^ゞ

    BalasHapus
  3. ternyata lebih tipis dari The Time keeper *hunting*

    BalasHapus
  4. Resensiku belom dibuat... T___T Sama juga, baca buku yang ini :))

    BalasHapus
  5. kayanya ni blognya mas tezar gnti baju yak? *tdi siang masi biru-putih gitu? ato inet sya yg lelet ya? :O
    btw sperti utk posbar bbi kali ni bnyak yg baca for one more day ya :D

    BalasHapus
  6. wah mas tezar salam kenal.
    iya ya ? banyak yang baca for one more day :P
    padahal nggak janjian. :))

    BalasHapus