Sabtu, 15 Maret 2014

Michelangelo's Secret

Judul: Michelangelo's Secret
Penulis: Paul Christopher
Penerjemah: Ahmad Muhajir & Nadiah Alwi
Penerbit: Dastan
Jumlah Halaman: 460
Cetakan: I, November 2006
ISBN: 9793972076

Finn Ryan, mahasiswa seni di New York University, tiba-tiba dikejar pembunuh, semenjak dia menemukan sebuah lukisan asli karya Michelangelo di museum tempat dia bekerja paruh waktu, museum Parker-Hale. Bersamaan dengan itu, terjadi pembunuhan beruntun. Dalam usaha melarikan dirinya, ia bertemu dengan Valentine, seseorang sosok misterius yang mau membantunya di tengah misteri mengapa dia dikejar-kejar. Ternyata di tengah berbagai pembunuhan tersebut, terdapat misteri konspirasi antara Nazi dan Vatican.


Semenjak heboh novel-novel thriler era Da Vinci Code, saya tertarik dengan genre ini. Salah satunya terhadap buku ini. Kisah yang menegangkan, dibalut dengan bumbu ramuan konspirasi serasa membuat otak terus bekerja ketika membacanya. Sayang buku ini idak memberikan apa yang saya harapkan. 

Plotnya berpindah-pindah, namun alurnya bagi saya menjadi membingungkan. Juga kisahnya bagi saya serasa aneh. Meski nada konspirasinya masih terasa tapi serasa menghadapi cerita yang itu-itu saja, tak ada yang istimewa. Terjemahnnya cukup enka sih, dan minim typo. Sebuah nilai lebih. Meski saya harus mengurangkan nilai karena ceritanya yang sedikit tak menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar