Sabtu, 01 Maret 2014

Perahu Kertas

Judul: Perahu Kertas
Penulis: Dee
Editor: Hermawan Aksan
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan: X, Mei 2011
Jumlah Halaman: 444
ISBN: 97899791227780

Dear Keenan dan Kugy,
Membaca kisah cinta kalian, aku merasa terharu. Sebuah kisah cinta yang indah. "Ibu" kalian Dee, berhasil membuat kisah cinta kalian yang dramatis menjadi memikat dibaca. Bahwa ya, sebuah kisah cinta sejati akan selalu mendapat halangan untuk tercipta, hampir semua kisah-kisah romance yang kubaca menceritakannya, tetapi ibu kalian membuat kompleksnya jalianan cinta kalian menjadi kisah yang menarik, meski kadang sayu di beberapa halaman.

Dear Keenan dan Kugy,
Aku hampir tergelak membaca semua cerita tentang agen Neptunus. Mungkinkah dia yang membuat takdir cinta kalian bertemu? Tapi dengan profesi kalian sebagai agen Neptunus, cerita ibu kalian terasa segar. Sebuah titik yang membuat kisha cinta kalian tak hambar, tak kering akan kenakalan dan menjadikan kisah kalian menjadi lebih berwarna.

Dear Keenan dan Kugy,
Meski dari awal aku sudah yakin, bahwa kalian akan tetap bersatu namun bukan berarti ekspektasi saya membaca kisah kalian menjadi berkurang. Tuntutan akan cerita cinta kalian harus mengesankan. Dan ya, ibu kalian berhasil mewujudkannya. Membaca kisah cinta kalian, aku suka, Dalam lembar goodreads, aku memberikan 4 bintang untuk kisah cinta kalian.

Dear Keenan dan Kugy,
Ibumu menyebutkan dalam bagian kisah cinta kalian, sebuah lukisan yang bagus akan membuat penikmatnya merenung. Jujur, saya kerap merenung ketika membaca kisah cinta kalian. Apakah saya menganggap hasil karya ibumu bagus? Entahlah, bagi saya, saya menyukai cara ibumu bertutur.
 
Dear Keenan dan Kugy,
Saya harus mengucapkan selamat untuk K baru di tengah-tengah kalian. Sampaikan salam saya untuk ibu kalian. Terima kasih untuk beliau.

2 komentar:

  1. Suka banget juga sama Perahu Kertas ini... Ceritanya kadang lucu, nggak lebay dan 'ngalir' :)

    BalasHapus
  2. Uwooo... Co cweet banget reviewnya 😉

    BalasHapus