Rabu, 21 Mei 2014

The Necromancer

Judul: The Necromancer
Penulis: Michael Scott
Penerjemah: M. Baihaqqi
Editor: Nadya Andwiani
Penerbit: MataHati
Cetakan:  I, Januari 2011
ISBN: 9786028590259

Josh dan Sophie Newman, berhasil kembali ke San Fransisco, setelah petualngan yang melelahkan berhasil mereka lewati di Ojai, Paris, dan London. Nmaun belum sempat istirahat, Sophie sudah diculik oleh kembaran Scatach, Aoife, yang ingin mencari keberadaan Scatatch. Di saat seperti itulah pasangan Newman dan suami istri Flamel bersekutu dengan Aoife dan Niten, makhluk abadi lainnya.

Sementara Dr. John Dee setelah gagal menuntaskan misi dari Tetua Gelap, dinyatakan buron. Namun, pintarnya, dia memiliki senjata yang luar biasa, ditambah dukungan seorang manusia abadi, berusaha menguasai dunia, dengan caranya sendiri.


Seperti pada seri-seri sebelumnya, buku ini masih memberikan ketegangan. Seting cerita dalam waktu sehari dua hari, di mana para Tetua Kuno berusaha memburu si kembar Newman yang telah dinubuatkan dalam Codex, menjadi inti cerita yang berhasil dibuat mengesankan oleh Michael Scott.

Meski bisa dibilang tak ada perkembangan cerita yang lebih dibandingkan kisah-kisah sebelumnya, stagnansi itu tetap bisa dibuat menarik oleh sang penulis dengan berhasil mengangkat cerita yang menegangkan serta penuh kejutan meski memang rasanya seperti membaca kisah yang terulang-ulang dari buku I-nya.

Terlepas dari kisha mitologi yang sudah diramalkan kalau penulis menumpuk makhluk-makhluk mitologi, kisah ini sampai tamat rasanya sangat sayang untuk dilewatkan, setidaknya untuk saya.

1 komentar:

  1. Lagi nyari buku ini, belum nemu juga.... udah gak dicetak apa gimana ya....? bagi-bagi infonya yaa, mas Tezar dan semuanya.... :)
    Terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus