Selasa, 17 Februari 2015

Pertanda-pertanda Baik

Judul: Pertanda-pertanda Baik
Judul Asli: Good Omens
Penulis: Neil Gaiman & Terry Pratchett
Penerjemah: Lulu Wijaya
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: 1, April 2010
Jumlah Halaman: 520
ISBN: 9789792256222

Menurut buku ramalan The Nice and Accurate Propechies of Agnes Nutter, kiamat akan terjadi di hari Sabtu minggu depan. Buku ramalan tersebut tidak pernah salah. Lalu ada persiapan yang dilakukan oleh pihak kebaikan dan pihak kejahatan. Ditambah kelahiran anak Antikristus akan menentukan terjadikan perang akhir dunia (Armageddon). 

Sementara itu, Aziraphale (malaikat) dan Crowley (seorang setan) meski berlawanan pihak, justru terlihat saling berkerja sama, meskipun untuk mewujudkan misi masing-masing. Dan apa yang akan mereka lakukan menjelang kiamat terjadi?


Well, ekspetasi saya terlalu tinggi sebenarnya sebelum membaca buku ini. Rating yang tinggi, serta review yang memuji buku ini membaut saya berharap tinggi. OK, buku ini bagus. Tapi jujur saya kesulitan dengan pola duet penulis, Gaiman dan Pratchett dalam memlah cerita-ceritanya. Juga mungkin saya bebarapa kali harus mengulang bacaan, membuat saya seperti sedikit kelimpungan membaca buku ini.

Covernya saya suka. Tokoh-tokohnya juga. Beberapa kali saya ketawa saat membaca buku ini. Sayangnya, tak serta merta membuat saya menyukai buku ini. Mungkin bagi saya duet penulisnya terlalu kebablasan dalam ngalor ngidulnya. Tapi bukan berarti bagi pembaca lain buku ini bakal jelek. Tidak. Hanya saja saya mungkin di beberapa sisi harus mengurangi penilaian saya terhadap buku ini. Just my opinion, itu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar