Selasa, 10 Maret 2015

Dead Girl Walking

Judul: Dead Girl Walking
Penulis: Linda Joy Singleton
Penerjemah: Maria Susanto
Penerbit: Atria
Cetakan: I, Januari 2012
Jumlah Halaman:384
ISBN: 9789790243774

Amber Borden, remaja pemalu, tak populer, girang ketika mendapat undangan pesta, dari  Jessica Bradley, teman dekat Leah Montgomery, cewek paling populer di sekolah. Sayangnya kedatangannya hanyalah mengetahui fakta bahwa diundangnya dia bukan karena apa yang dia harpakan sebelumnya. Namun kekecewaannya sedikit terobati ketika dia mendapatakan surat bahwa dia mendapat beasiswa dari univeristas yang dicita-citakannya. 

Nahas, dia ditabrak oleh bis surat. Serta kecelakaannya menjadian ia masuk ke jiwa yang salah, jiwa Leah.


Sebelumnya saya sudah dahuu membaca dua buku sekuel buku ini, Dead Girl Dancing, dan Dead Girl in Love. Jadi agak bias ketika saya membaca buku ini, mengingat saya sudah mengetahui ending dari buku ini. Meski pun demikian, buku ini tetap menarik. Meski jadinya nggak semenarik buku ke-2 dan buku ke-3, karena faktor telah mengetahui ending ceritanya.

Kisah tentang orang yang masuk ke raga yang salah, dulu pertama kali saya ikuti dari serial TV Quantum Leap. Dengan misi agar jiwa yang ditempati lebih baik "pada akhirnya" membuat tema seperti ini seharusnya menjadi tema yang ditunggu-tunggu oleh saya. Dan ya buku ini termasuk tidak mengecewakan meski akhirnya saya tiadak bis amenyebut buku ini istimewa.


Yang menarik adalah bagaimana Amber yang semula tak diperhitungkan harus bersikap sebagai Leah yag populer namun sebenarnya memeiliki batin yang menderita. Sebuah kisah yang mengajarkan bahw apopularitas tak mesti selalu berharga. Dan kadangkala hidup normal itu membahagiakan.

1 komentar: