Jumat, 28 Februari 2014

Angel's Cake

Judul: Angel's Cake
Penulis: Gaile Parkin
Penerjemah: Ingrid D. Nimpoeno
Editor: Estu Budihabsari
Penerbit: Qanita
Cetakan: I, Oktober 2010
Jumlah Halaman: 452
ISBN: 9786028579261
 
Angel Tungaraza bersama suaminya Pius, hijrah dari negaranya Tanzania ke Rwanda yang tengah dilanda perang saudara, dan mencari uang di sana, dengan membuat kue-kue yang indah dan lezat. Usahanya terkenal bahkan sampai ke duta besar Tanzania dan para ekspatriat yang berkerja di Rwanda. Angel selalu mampu membuat kue sesuai dengan tema kue tersebut dibuat. Bahkan kerapkali dia membuat kue dengan imajinasi yang tinggi. Dan dengan kue-kuenya tersebut dia membuat semua keadaan menjadi lebih baik, meski, dia memegang sebuah rahasia yang kelam.

Saya pikir masih banyak yang skeptis akan karya sastra Afrika. Tetapi beberapa yang saya baca, saya menyukai beberapa karya dari penulis-penulis Afrika. Angel's Cake salah satunya. Bukunya meski tebal tapi isinya ringan, enak dibaca dan terasa sekali maknyanya. Penggambaran dunia Afrika yang terbelakang, dan irono kehidupan yang melingkupi masyarakatnya dituturkan dengan kata-kata yang sederhana. Semua mengalir, sampai-sampai saya sampai ke halaman terakhir dari buku ini.

Covernya memang nggak saya banget, tapi saya asyik-asyik aja bacanya. Serasa membaca buku anak-anak saja. Terjemahannya enak, meski beberapa kali terbentur dengan istilah bahasa afrika sana. Buku ini sangat-sangat menarik. Bagi saya patut untuk direkomendasikan.

5 komentar:

  1. covernya malah kaya buku2 romance ya XD jadi penasaran sama buku ini. aku masih termasuk jarang baca sastra afrika :)

    BalasHapus
  2. iya cover-nya kok gitu sih, tangannya kayak ngambang *salah fokus
    aku bakal baca sastra afrika nih buat tema RC kak astrid. tapi masih belum xD

    BalasHapus
  3. Aku sih ngga skeptis Ka. Cuma ga pernah baca karya penulis dari Afrika aja :D

    Tapi bagus sih ya settingnya mengambil di Rwanda, jadi bisa lebih mengenal Afrika itu seperti apa

    BalasHapus
  4. Jarang-jarang nih liat mas tez nge-reviu novel bercover cute. :P

    BalasHapus
  5. Aku dari dulu penasaran ama buku ini, sayang gak nemu-nemu >.<

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/02/27/review-macaroon-love/

    BalasHapus