Kamis, 13 Februari 2014

Anastasia Krupnik

Judul: Anastasia Krupnik
Penulis: Lois Lowry
Penerjemah: M. Rudi Atmoko
Editor: Yuliani Liputo
Penerbit: Mizan Learning Center
Cetakan: I, Januari 2006
Jumlah Halaman: 144
ISBN: 9789793611303

Anastasia Krupnik, 10 tahun membuat daftar hal-hal yang disukai dan tidak disukainya. Semua hal tersebut dia tuliskandi halaman kosong pada buku catatannya. Apa yang dia pilih, berdasakan apa yang sudah dialami (dan dipikirkan). Oleh karena itu ia menuliskan bayi pada hal yang paling dibenci ketika orang tuanya memberi tahu bahwa dia akan memiliki seorang adik bayi. Oh ya bicara tentang orang tuanya, ada keunikan yang dimiliki oleh kedua orang tua Anastasia. Myron dan Katherine Krupnik.

Saya merasa beruntung bisa mendapatkan buku ini dengan harga obral, dan melihat ratingnya yang lumayan tinggi di goodreads, saya merasa tak salah pilih. Dan memang setelah membaca buku ini, saya merasa senang akan buku ini. Sebuah buku anak yang keren sekali. Tak heran, selain ratingnya yang bagus di goodreads, buku ini kabarnya mendapat penghargaan.

Ceritanya ringan sekali, tokoh-tokohnya asyik. Orang tua Anastasia rasanya asyik banget ketika harus menerima protes dari Anastasia untuk berbagai keadaan. Anastasianya sendiri meski kadang menjengkelkan bisa menjadi pusat cerita yang menyegarkan. Meski berjenis bacaan anak, buku ini rasanya nggak kalah menarik dengan bacaan dewasa yang menarik.

Buat yang ingin menambah satu lagi bacaan anak yang menarik, buku ini patut diperhitungkan. Bagi saya awal 2014 dibuat menarik oleh buku ini.

1 komentar:

  1. WAH saya inget pernah ((punya)) atau ((ngelihat)) buku ini di rumah deh, gambar covernya itu lho, langsung mentrigger ingatan #... dan jadi agak nyesel karena belum pernah baca bukunya gara-gara sekarang entah di mana buku itu .___. atau kalau emang saya dulu pernah liat di suatu tempat, enggak saya simpen/beli :-? kedengarannya ceritanya bagus, gitu, sekali-kali kepingin bisa baca buku yang enteng bagus seperti ini tapi gak terlalu "untuk anak-anak".

    BalasHapus