Jumat, 27 Januari 2012

Harry Potter dan Relikui Kematian (Harry Potter, #7)

Judul: Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran
Penulis: J.K. Rowling
Penerjemah: Listiana Srisanti
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 999
ISBN: 9789792233490








Akhirnya tahun ke-7. Meski Harry Potter tidak melewatkannya di Sekolah Sihir Hogwarts, karena Hogwarts kini dikuasai kementerian sihir, di bawah bayang-bayang Voldemort dan Pelahap Mautnya, tapi buku terakhir seri Harry Potter ini tetap memberikan kenikmatan untuk membacanya.

Kali ini, Potter, bersama Weasley dan Granger berpetualang mencari Hocrux-Hocrux yang belum dihancurkan, guna mengalahkan Voldemort. namun, di tengah jalan godaan akan Relikui Kematian mempengaruhi niat Potter. Pilihan, apakah tetap mencari Hocrux ataukah mencari Relikui Kematian jatuh pada saat dia berhasil kabur dari rumah keluarga Malfoy. Apapun pilihan Potter, pada seri ini, kita akan menemukan Battle of Hogwarts, pertempuran terakhir melawan Voldemort, klimaks dari seluruh perjalanan Harry Potter di Hogwarts, untuk menentukan, kebaikan atau kejahatan yang menang.

Kalau boleh saya bilang, seri pamungkas ini adalah seri yang terbaik. Sangat baik untuk mengakhiri kisah Potter. Segala misteri yang ada dari seri-seri sebelumnya, dapat terungkap di akhir buku ini. Seperti, apakah Dumbledore benar-benar berkepribadian ganda, dibalik sosok bijaksananya, dan kemana Severus Snape, guru yang paling dibenci oleh Potter, memihak. Dari berbagai kisah perjalanan Potter di seri-seri sebelumnya, klimaks bisa didapat di seri ini. Salut buat JK Rowling sebagai penerbit, dan Gramedia selaku penerbit seri Harry Potter di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar