Selasa, 26 Juni 2012

The Book With No Name

Judul: The Book With No Name
Penulis: anonymous
Penerjemah: M. Baihaqqi
Penerbit: Kantera
Jumlah Halaman: 494
ISBN: 9786029837742

Membaca buku The Book with No Name akan membuat Anda merinding. Begitu banyak pembunuh bayaran, penjahat, polisi yang tak berkuasa, dan vampire. Santa Mondega, adalah sebuah kota yang dihapus dari peta, berpenghunikan penjahat yang kerap bermabuk-mabukan di bar. Setiap lima tahun sekali di sana akan berlangsung gerhana bulan, dan ada sebuah batu misteri, Mata Rembulan, yang memiliki keajaiban dan diburu oleh penjahat-penjahat di Santa Mondega setelah sebelumnya dicuri dari biara Hubal.
Lima tahun yang lalu, seorang yang dipanggil Bocah Bourbon membuat heboh Santa Mondega dengan membunuh banyak penduduk, dengan melakukannya setelah meminum segelas bourbon di bar. Dan pada saat ini, menjelang peristiwa gerhana bulan tersebut, pembunuhan demi pembunuhan terjadi, dan diduga oleh Bocah Bourbon. Detektif Miles Jensen diutus oleh pemerintah, mendapat partner detektif Sommers, polisi lokal Santa Mondega untuk menyelesaikan misteri ini.
Dari pelacakan detektif Jensen, didapatkan titik temu para korban yaitu bahwa sebelumnya mereka telah meminjam sebuah buku tanpa judul dan tanpa nama di perpustakaan kota. Berkejaran dengan waktu, ia berusaha mencari seorang wanita yang baru saja meminjam buku tersebut. Apa kaitan buku tersebut dengan pembunuhan-pembunuhan yang belakangan terjadi?
Buku ini bisa dibilang bisa membuat saya berdebar-debar. Ketegangan sering muncul di kala membaca lembaran demi lembarannya. Apalagi dengan berganti-ganti latar dalam buku ini setiap pergantian bab membuat saya tambah penasaran tentang klimaks apa lagi yang akan muncul. Dan semakin dalam saya membaca misteri yang belum terungkap masih menunjukkan kegelapannya. Baru diakhir-akhir bab, rasa penasaran terpuaskan. Peralihanbahasanya pun menurut saya sudah sangat bagus sehingga lancar dalam proses membacanya. Ditambah lagi, nama pengarangnya tidak disebutkan, dan menggunakan nama alias. Bagi yang suka cerita kriminal dan dunia paranormal, pasti akan menyukai buku ini.

1 komentar:

  1. buku yang cukup menyiksaku waktu dibacaaa..
    ternyata adegan berdarahnya cukup banyak dan aku ga suka covernyaaa >_<

    BalasHapus