Sabtu, 13 April 2013

BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop


 



Bebi ultah yay! Selamat bebi, umurmu sudah 2 tahun sekarang. Semoga bisa semakin memajukan dunia perbukuan di Indonesia...... 

Oh ya dalam rangka memperingati ultah BBI, divisi event BBI menyelenggarakan 3 acara sekaligus, dan salah satunya, adalah teman-teman BBIers berbagi buku, yay...... Yuk ikutan.....

Untuk blog [Membaca Buku] yang akan digiveawaykan adalah 1 eksemplar buku Katarsis, karya Anastasia Aemilia. Kenapa buku ini? Yang jelas, saya masih sesemangat tahun lalu, yaitu menggiveawaykan buku dari penulis lokal, yang kualitasnya pun tak kalah bagusnya dengan buku-buku tulisan penulis luar. 

Teknisnya adalah: 
  1. Silakan isi form dari Rafflecopter berikut:
  2. Peserta harus berdomisili di Indonesia. Buat yang berada di luar negeri, bila memenangkan giveaway ini, silakan gunakan alamat di Indonesia buat pengiriman hadiahnya yah..
  3. Sesama peserta host giveaway dalam rangka anniversari BBI yang ke -2 ini tidak bisa ikutan.
  4. Pemenang akan saya kontak by email/mention twitter. Bila setelah pengumuman, selama 3x24 jam, pemenang tidak memberikan respon, pemenang akan digantikan oleh pemenang yang lain.
  5. Pengumuman pemenang akan dilakukan di antara tanggal 27 April s.d. 4 Mei 2013, karena kesibukan di antara tanggal-tanggal segitu.
  6. Bila ada pertanyaan bisa contact saya by email di tezarariyulianto [at] gmail [dot] com atau via akun twitter @tezarnet  


a Rafflecopter giveaway Buat yang ingin ikutan Giveaway di blog2 teman-teman yang lain bisa ikutan di:
 

73 komentar:

  1. Buku ini bagus dan beda banget dengan tulisan karya asli dengan genre sejenis, suka banget covernya :D smg sukses ya GA-nya :D

    BalasHapus
  2. Pengalaman dengan buku? Wah, pokoknya buku dan saya sudah tak terpisahkan :D Mati gaya aja kalau nggak punya dan nggak pegang buku.

    BalasHapus
  3. waktu ke pameran buku, beli buku sampe 20an eks, itu masih banyak yang belum kebeli.. kebayang kan bawa 20 buku naik angkot, kemana2, hingga sampe rumah yang jaraknya 4 jam-an.. hihii

    BalasHapus
  4. gara2 buku, aku jadi kuliah sastra indonesia, asik loooh <3

    BalasHapus
  5. Pengalaman ama buku?!?
    Bwalah, takdir hidupku gak jauh-jauh dari buku... ( ʃ⌣ƪ)

    Mulai dari menyiangi buku ampe barbelan buku tiap hari ke rak... ~~ ~ ~ ~(\ ‾o‾)/

    Bisa disimak lengkap di link ini:
    http://luckty.wordpress.com/2012/01/14/label-pustakawan-dan-aroma-buku-di-2011/

    *merapal jampi buntelan (‾ʃƪ‾)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

    BalasHapus
  6. pengalaman dengan buku? banyak banget kaaak,,, menang lomba resensi, menangin berbagai kuis berhadiah buku di twitter dan facebook,, bikin skripsi membedah buku juga.. hihi

    BalasHapus
  7. pengalaman dengan buku banyak banget salah satunya adalah kenal banyak teman yang suka membaca juga, menang beberapa resensi buku, dan dapet buntelan buku yang sekarang mencapai 100 lebih, semoga aja nambah lagi dengan ikut GA ini *kedip* :))

    @peri_hutan

    BalasHapus
  8. Pengalaman beli buku novel yang paling besar dan tebel : The Host nya Stephenie Meyer, pas diskon gramedia, cuma 60 ribu. Tapi sampe sekarang belum kebaca.,*gubrak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, beli the host nya stephanie meyer dari 2011 pas ada diskon gramedia 30rb aja... tapi sampe sekarang belum kebaca ke distract buku-buku lain.. :D

      Hapus
  9. Sharing dong pengalamanmu yang berkesan dengan buku :)

    buku...buku...buku...
    paling berkesan saat memberi kado buku untuk temenku yang lagi ultah, dia begitu girang akan buku pemberianku.. hihi

    BalasHapus
  10. pengalaman dengan buku mungkin sudah tidak terhitung lagi bagi saya saking banyaknya. mulai dari gara-gara buku saya bertemu dengan salah satu penulis favorit saya, gara-gara buku saya mempunyai banyak teman, dan gara-gara buku saya bisa berbagi dan bercerita pengalaman dengan orang banyak.

    mungkin dari semua pengalaman saya dengan 'buku', ada satu yang maish terselip dihati saya sampai sekarang. yaitu karena sebuah buku saya bisa membuat resensi yang baik dan menjadi salah satu yang terbaik di berbagai lomba resensi

    BalasHapus
  11. pengalaman yg berkesan dengan buku adalah aku memiliki banyak potensi dan talent untuk menulis dari membaca buku. trus sekarang aku sering dapat hadiah giveaway buku-buku yang sangat bermannfaat buatku. karena aku punya impian untuk buat pustaka yg dikelilingi taman yg indah suatu hari kelak dengan koleksi buku-buku yang aku miliki :)

    BalasHapus
  12. Buku itu teman setia, kemana-mana dibawa dan diobrak-abrik nggak pernah protes.
    Selain itu, buku juga bikin aku jadi punya banyak teman, selain dibaca dan ditulis bareng-bareng dengan teman penulis lain.

    Aku cinta mati sama buku :)

    BalasHapus
  13. buku itu udah kayak udara kak,, butuh setiap saat.. apalagi kalo lagi ngantri, lagi nunggu gebetan, buku jadi penyelamat biar gak mati kutu pokoknya..

    BalasHapus
  14. Ah mas tezar, lagi-lagi hadiah di GA-mu bikin aku mupeng. Dan lagi-lagi aku gak menaaaanngggg T_T *ikut aja gak boleh*

    BalasHapus
  15. Waktu sekolah (tapi ngga belajar cuman pembersihan aja), aku baca novel di kelas sambil nunggu bel pulang. Buku yang aku baca itu, super seruuu.. Sampe-sampe aku ngga ngeh kalo bel pulang udah bunyi, aku baru tau setelah temen-temen pada gaduh, siap-siap mau pulang xD

    BalasHapus
  16. pengalaman seru sama buku (terutama novel) tuh dulu pernah, waktu masih smp padahal udah masuk bulan-bulan ujian sekolah, aku malah baca novel harry potter yang ke 7 (jangan ditiru), terus lagi aku paling menghindari toko buku di akhir bulan, soalnya tiap kali aku masuk toko buku tuh selalu ajah tergoda sama bau buku, rasanya pengen beli-beli terus... -_-

    BalasHapus
  17. pengalaman tentang buku , kisah yang sampai saat ini pun aku masih gak percaya, gkgkgk, tapi percaya atau tidak, kata kedua orangtuaku waktu aku berusia satu bulan setengah (masih bayi dong ya pastinya) aku suka banget maenin buku dan katanya aku suka megang-megang pulpen sambil telungkup kaya lagi nulis gitu diatas buku, padahal nggak :D terus waktu usiaku dua tahun kalau jajan ke warung kata mamah aku gak kaya anak-anak pada umumnya yang kepengennya beli permen atau coklat, tapi aku suka bilang ke ibu warungnya dalam bahasa sunda "ibu, meser buku" (ibu, beli buku) masih cadel gitu tentunya :D ahahaha, gak kuat deh aku bayanginnya :D aduuuh kak jadi nostalgia, jiaaaaah hha. itu sebagian kisahku dengan buku kak, terimakasih :)

    BalasHapus
  18. Pengalaman dengan buku ya? Hah, banyak dong, sejak aku TK aku udah kenalan sama buku, buku tulis dan buku gambar maksudnya. Tapi pas SD dan udah mulai lancar baca, aku jadi anak rumahan yang hobinya baca buku tentang Nabi yang dibawain ibu aku. Dan gedenya, aku semakin nggak bisa lepas dari buku, sampai sekarang.
    Buku juga bikin aku jadi pejuang BookHunter di kuis-kuis dan Giveaway baik twitter FB, maupun d Blog. Karena itu juga aku mengenal banyak teman, bahkan mengenal para penulisnya, ya walaupun cm di dunia maya, nggak papa deh. karena itu juga, aku dapat banyak ilmu untuk menjadi penulis, impianku.

    BalasHapus
  19. banyak, buku tuh udah biin aku candu apalagi yang bergenre fantasi. aku juga penah ikutan kuis di twitter atau facebook yang alhamdulillah beberapa kali menang, tapi kalau GA di blog gini belom prnh menang, yaa kali aja sekarang menang._.
    ohya, pernah loh aku karna keasyikan baca di angkot, sampe gak sadar sekitar, aku sampe dibawa ke ujung tempat angkot pemberhentian dan tujuan sebenarnya itu kelewat jauh. mana uang cuma 2000 lagi. pas aku bayar aku tetep diem, si emangnya ragu tapi kayaknya ngerti dan ngembalianin uang ke aku 1000. nah nyebrang lah aku untuk naik angkot yang ke arah berlawanan, dan ternyata aku menaiki angkot yang baru aku turunin, maluuu. tapi seneng soalnya kata emangnya gak usah bayar, haha. eh ini malah cerita angkot bukannya buu-_- tapi memang semua berawal dari buku :)

    BalasHapus
  20. Suka banget dengan yang namanya buku. Nggak komik, nggak manga, nggak novel.... Sampai sering banget beli buku, apalagi kalau lagi bazaar atau diskonan. Sejak kuliah dan pindah kota, pernah pergi ke pameran pameran buku. Ada satu kali, diadakan di sebuah gelora yang gede banget, isinya buku semua, saya sampai sakit perut saking excitednya... Waktu itu beli banyak banget sampe dapet hadiah tumbler, hahaha. Pokoknya saya dan buku itu nggak terpisahkan. :)

    BalasHapus
  21. Pengalaman seru sama buku banyak yaa.. Seringnya beliin buku buat kado ultah temen klo udah mentok ga ada ide mau ngado apa. Kan sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali beli, bisa buat kado, terus bisa dipinjem jadi bisa ikut baca juga. Modus banget ya, hahahahaha.

    BalasHapus
  22. Sejak suka buku, saya jadi book hunter. Awalnya aku gak berani beli buku karena kalau ketahuan orangtua pasti dimarahin. Tapi berhubung belakangan agak banyak dapet kiriman gratis (baik hadiah ataupun kado) beli buku udah bebas. Mama gak tanya-tanya itu buku dapet dari mana. Karena udah semakin banyak. Gak banyak-banyak amat sih, baru sekitar 50 :p

    Jadi inget waktu ngincer sebuah buku. Waktu itu masih awal release jadi harganya mahal. Karena belum mampu beli, aku ikut giveaway sana sini dan apesnya gak ada yang menang XD

    Setahun mendamba, buku belum punya juga XD

    Karena udah ngebet, jadi aku pinjam di tempat penyewaan. Harga sewanya sekitar 10% harga buku untuk seminggu baca. Dan tebel juga itu buku.

    Seminggu kemudian gak kelar karena sok sibuk XD

    Akhirnya, nekat beli. Tapi langsung ke kantor penerbit dan ternyata dijual dengan harga 2,5X harga sewanya selama seminggu XD

    Kali lain, aku mau cek harganya dulu sebelum pinjem XD

    BalasHapus
  23. dulu kepengen banget baca novel harry potter yang seri terakhir, pengen tahu akhir kisahnya. Berhubung di perpus sekolahku ga da, aku bela2in nyewa dipersewaan, dengan harga yang mahal banget untuk kantong anak sekolahan. APesny pas nyampe sana ternyata daerahnya lagi kebanjiran. Lalu aku bela2in banjir2an menuju ke tempat penyewaan itu supaya bisa minjem harry potter seri terakhir

    BalasHapus
  24. pengalaman berkesan dengan buku itu waktu aku sering ajak tidur buku-buku bacaan kesayanganku saking sukanya :D dan juga karna buku aku rela dimarahin ortuku karena sering banget mantengin laptop untuk ngubek-ngubek kuis yang berhadiah buku, dan ini masih ku alami sampe sekarang^^

    BalasHapus
  25. Pengalaman dengan buku? buku itu udah seperti makanan buatku. Makin banyak baca buku jadi tahu berbagai cita rasa di dalamnya, seperti bumbu makanan. Nggak baca buku jadi laper deh hehehe...
    Paling suka itu ketika dapat kiriman buku Tadarus Cinta Buya Pujangga dari penerbit Grafindo - Salamadani, kayaknya beda dari yang lainnya. Baru terbit juga bukunya dan bukunya tentang novel kehidupan Buya Hamka, seru!

    BalasHapus
  26. Suka banget sama wangi kertas buku. Kalo ke toko buku rasanya pengen beli semuanya. Karena budget terbatas, akhirnya cuman bisa mengelilingi toko buku dan pulang tanpa bawa buku baru. Tapi ngerasa udah bahagia banget :D nah pertengahan bulan Maret sampe pertengahan April ini rasanya surgaaa banget. Kenapa?? Karena Gramedia ulangtahun. Belanja buku pake voucher bernilai Rp.39.000 lalu lanjut beli buku berkualitas seharga 5000 di Gramedia Palmerah, dan terakhir aku kunjungi #shockingsale di gramedia Matraman. Dan rasanya seneeng banget bisa beli buku2 bagus dengan harga yang pas di kantong (mahasiswa) :D

    Pengalaman buku yang paling berkesan ialah ketika buku tsb mampu memberikan dampak yang baik buat aku. Dan beneran, dampaknya ngga cuman selesai baca buku dah selesai. tapi sampai ke otak aku dan terbawa hingga keseharianku. Seperti misalnya, buku Tere Liye yang berjudul "Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah", buku tentang perasaan perasaan perasaan. Banyak hal tentang perasaan terjawab di situ. Dan dampaknya, aku bisa memanajemen perasaan.hehe

    BalasHapus
  27. Pengalaman ama buku yg kuingat:
    1. Bolos kuliah berkali2 demi ke bursa buku.
    2. Hamil 8 bulan gotong2 tumpukan buku yg ga kalah menggunung ama perut buncit ini setelah hunting ke bursa. Dah gitu demi pengiritan, daku jalan kaki smp diliatin org (bukannya bantuin!).
    3. Bayi baru lahir 2 hari lgs dibawa ke bursa buku malam2 demi... buku ^^

    @esvandiarisant

    BalasHapus
  28. Ka izin ikut ya ^^


    Pengalaman dengan buku?

    Dulu setiap di kelas pas masih jaman-jamannya sekolah (SMP dan SMK) pasti selalu baca buku di sela-sela jam kosong. sampe pada suka ngeledekin aku kutu buku. Gak tau kenapa menurutku buku itu menarik, kata orang aku ini aneh.. Pada umumnya wanita akan gelap mata kalo udah ngeliat baju (dan pernak pernik wanita lainnya) aku malah gelap mata kalo udah ngeliat buku rasanya pengen borong semua tapi apa daya kantong tak sampai xD
    aku juga suka sekali aroma yang ada di kertas buku. Buatku buku juga menambah wawasan dan pengalaman (lewat kisah-kisah di baliknya) serta dengan buku aku pun dapat melatih daya imajinasi ku karena tentu apa yang kita baca, tentu akan di visualisasikan oleh otak kita sehingga akan menimbulkan efek yang seru juga.

    Dan mama ku paling gak suka kalo aku ajak ke toko buku kenapa? karena kalo udah di toko buku aku betah banget bisa lebih dari setengah jam walau hanya melihat-lihat buku XD

    udah gitu aja :D


    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  29. pengalaman dengan buku yg paling berkesan yaitu waktu aku masih SD dan baru awal suka baca buku. sebenarnya bukan buku tapi komik yg aku baca waktu itu.. klo ke toko buku pasti yg lsg dicari itu dan sampe di rumah lsg dibaca. ga sampe 2 jam uda abis tu komik dan jari2 tgnku jadi item smua :D

    hobi baca makin menjadi-jadi (hahahha kyk apaan aja?) sampe skg dan dari membaca itu bner2 byk bngt ilmu/info yg bs didapet ^^

    BalasHapus
  30. dulu waktu blm kerja maunya pinjem melulu, setelah kerja kalap mata tiap liat buku, bawaannya klo gak dibeli pasti nyesal kemudian :D

    BalasHapus
  31. Pengalaman dengan buku banyak, yang lumayan berkesan adalah pendangan 'aneh' dari orang-orang melihat aku membaca buku teenlit atau ceeklit..maklum kelihatannya tidak sesuai umur :)
    Semoga menang..amin
    Selamat Ultah BBI !

    BalasHapus
  32. Perang urat syarat sama bapak soalnya aku lebih suka baca novel daripada belajar. Hampir saja buku-buku yang aku beli dari menyisihkan uang jajan yang gak seberapa dibuang sama bapak. Inget itu jadi pengen mewek lagi.

    BalasHapus
  33. Pengalaman yang berkesa dengan buku?
    wah banyak, dari kuis hunter, banyak menang buku. tapi aku mau cerita pengalamanku menyukai ranah fiksi.

    untuk beli buku fiksi itu ayah dan ibu melarang. menurut mereka lebih baik beli buku yang ada kaitannya dengan sekolah. Makanya aku paling suka nongkrong di perputakaan. membaca buku-buku fiksi.

    Karena aku merasa aku memasuki dunia asing yang menyenangkan. dan selalu membuatku ketagihan. sampai sekarang. ^^

    BalasHapus
  34. pengalamanku sama buku?
    menurutku sih semua berkesan, tapi yang paling sreg itu mungkin karena buku ya aku jadi lebih banyak kenal sama orang-orang yg juga suka bnget sama buku. juga aku mulai kenal nama-nama penulis handal, :)

    BalasHapus
  35. pertama kali gemar membaca fiksi karena bapak mengenalkan ke aku pada komik di perpustakaan milik perusahaan, di Gresik. dari situ keterusan baca 5 sekawan, komik horor jepang, majalah bobo, dan lain-lain. akhirnya, SMP, merambah pada komik romance yang akhirnya jadi salah satu penyebab nilai raport turun. hahahaha.. dilarang seh baca komik lagi, akhirnya kalau minjem dimasukin baju. kwkwkwk,

    BalasHapus
  36. Dulu, waktu kelas 3 SMP, itu pas Harry Potter and the Goblet of Fire yg versi Indo terbit, pas banget sama ujian semester 1 (ehhh apa dulu masih caturwulan yach, agak2 lupa). Berhubung Mami tahu kalo aku baru beli buku pas lg ujian, sempat juga diceramahin "jangan dibaca dulu sampai ujian selesai". Tapi ini HarPot lho, hellooooo.... Jd karena penasaran tingkat dewa, aku baca buku itu diam2, begadang semalaman di kamar yg sepi dan remang-remang pada malam menjelang ujian. Dan jangan lupa, karena iatnya adalah 'jagan sampai ketahuan Mami', maka buka halaman buku pun harus pelan2, jangan sampe bunyi "kresek" supaya nggak ketahuan....heheeeee....

    BalasHapus
  37. Pengalamanku dengan buku? Hh, mungkin aku tidak punya pengalaman ketemu dengan penulis favorit atau pengalaman bertemu dengan para pecinta buku di kopdar-kopdar karena memang aku cuma kutu buku yang terkurung di rumah. Menghabiskan waktu dengan tumpukan buku di kamarku, di saat yang lain bersuka ria di luar, saling bercanda tawa, aku hanya berdiam di kamar tenggelam dalam imajinasiku yang dipandu oleh buku-buku.
    Mungkin kalian kira ini terlalu didramatisir, tapi memang itulah pengalamanku dengan buku yang sampai sekarang masih kurasakan :)

    BalasHapus
  38. Pengalaman berkesan tentang buku? yaitu saat pinjemin buku sama temen, bukunya itu salah satu favorit aku, udah seminggu dipinjem,aku tanya sudah atau belum dibaca,dia awalnya takut mau bilang jujur,tapi pas aku tanya lagi, sebenarnya dia sudah baca,tapi ternyata bukuku rusak kena siram air oleh adiknya dan sobek -_- dia udah cari di tokbuk tapi gak ada lagi, yah, walaupun sangat kesel,tapi melihat dia ada itikat baik,akhirnya buku itu diganti dengan buku baru.

    BalasHapus
  39. Pengalaman saya sama buku? Nungguin Tetralogi Warisan selama bertahun-tahun. Eragon beli waktu SD. Dan Inheritance baru rilis pas saya kuliah. Lumayan kan nunggunya? Betapa saya ngiler baca tulisannya Mas Christopher Paolini hehehe. Karena saya masih dikasi uang sama ortu dan kebutuhan saya banyak, ya nabung dikit2. Inheritance juga mau beli nabungnya pake perjuangan wahahaha

    BalasHapus
  40. Pernah ngakak gak berhenti waktu baca buku bang pocong yang judulnya Pocong juga Pocong! hahahaha. Dari awal udah buat kesengsem, jadi diterusin aja sampe selesai di hari itu juga. Puas banget bacanya. Mama sama adek2 ku sampe keheranan ngeliat tingkah aku terus mereka juga ngeledekin aku saat itu. Padahal ujung2nya mereka juga mau baca dan ikut terpingkal2 sama kayak aku XD

    BalasHapus
  41. pengalaman dengan buku? banyak banget, dengan buku saya bisa mendapatkana banyak pengetahuan yang mungkin tidak saya temui di luar, dengan buku saya ketemu dengan berbagai macam karakter manusia melalui karakter2 novel yang saya baca, dengan buku saya bisa bertemu dan bertemu dengan orang2 yang hebat, dan masih banyak banget yang lainnya

    BalasHapus
  42. Unrequited love dengan pemilik novel Eragon pas waktu SMP, saya baca karena saya suka yang punya novel, tapi akhirnya saya juga suka Eragon ;)

    BalasHapus
  43. Pengalaman buku yang paling berkesan? aahh semua buku berkesan menurutku. Tapi yang paling berkesan itu, pas masa masa baca buku Summer Breeze dan pada saat itu aku juga lagi mengalami kegalauan seperti yang ada di cerita Summer Breeze tapi lain cerita :D
    Yaps Galau tapi juga Galau karna baca bukunya wakakaka
    Semoga aku beruntung ya kak :)

    BalasHapus
  44. pengalamanku dengan buku sudah ada sejak aku berusia 6, yang lain suka buku bergambar atau komik aku langsung membaca lima sekawan, buku yang tebal menurut ukuran anak2. fyi usiaku hampir 30 jadi sudah 24 tahun aku hidup dengan buku, demi kelancaran punya novel aku merayu ibuku membuka rental komik dan novel. sampe akhirnya karena pindah rumah rentalnya harus tutup, sehingga mau tidak mau harus pintar merayu orang tua untuk membelikan buku, ulang tahun minta kado buku, punya uang buat beli buku, gajian langsung ke toko buku, jaman nge kost belain makan sehari sekali demi beli buku.

    kamarku penuh dengan novel karena seminggu bisa 2-3x beli buku, sekali beli 2-3 buku...

    ke toko bukannya belanja yang lain tapi nyarinya buku, sampai-sampai pada bilang kalau aku maniak buku.

    awal tahun ini aku ikut giveaway reading challenge dan alhamdulillah dapet buku jadi ada kegunaan deh hobby baca dapet buku gratis, makanya berharap nih bakal menang.

    tapi pendapatku pribadi setiap kali aku membaca buku, baik buku baru atau re-read, selalu ada pengalaman berbeda dan selalu berkesan buatku.

    BalasHapus
  45. pengalaman ya... hmmmm,,,,
    mungkin setahun lalu waktu tiap hari aku kedatangan buku hasil menang giveaway, sampai mas2 JNE hapal sama aku :D

    BalasHapus
  46. pengalamanku sama buku sih palingan pas smp dulu aku selalu nyisihin uang jajan buwat digunain nyewa buku diperpus, sekali nyewa bisa ampe 5 buku. dan hampir tiap hari aku selalu nyempetin buat nyewa buku. dan sekar ang pas udah kelas 2 sma aku selalu sempetin buat ikut kuis yang hadiahnya buku cz aku masih pelajar jadi klo untuk beli buku itu rasanya masih kemahalan :D

    ...Dwi Andriyani...

    BalasHapus
  47. pengalaman menarik dengan buku... errrr... pernah ngebuat bingung calon suami (yg skr sudah jd suami) dengan minta 1 keranjang seserahan isinya buku :))

    BalasHapus
  48. Pengalaman yang paling menarik dan paling aku suka adalah ... teroret roreeettt ... menang giveaway hadiah buku. Kalau ini aku sukaaa banget >.<
    Pengalaman lain tentang buku, buku sering jahatin dan jahilin aku, sampai aku sering nangis, takut, ketawa sendiri, senyum-senyum sendiri, pokoknya buku itu nakalnya enggak ketulungaaannn*gaje -_-

    BalasHapus
  49. pengalaman sama Buku~
    SD: waktu pertama kali bisa baca, aku dihadiahin dua buku komik berjudul 'Sailor V' sama papah :D dan ketika aku minta seri berikutnya, papa malah beliin aku komik dragon ball xD
    SMP: Aku pernah ngebela-belain ga jajan satu minggu cuma buat beli buku komik Conan terbaru, dan pernah diketawain sama temen sekelas cuma gara-gara aku baca komik sailor moon berwarna (yang aku pinjam dari perpustakaan sekolah) yang notabennya itu bacaan anak SD -__- tapiaku ga peduli, tetep aja baca xD soalnya cinta banget sama sailor moon, dan itu masih sampe sekarang meskipun sekarang aku udah nginjek kepala 2 teng :D
    SMA; pernah beli novel dengan cara uangnya patungan sama temen xD saking kerennya itu novel, dan saking lagi kerenya kita berdua xD sekarang novel itu ada di temen aku :D, dan pernah nangis-nangis ke orang tua cuma buat minta dibeliin satu boxset twilight saga, yang sekarang dari 4 buku itu cuma sisa 2 , *hiks ;(
    Kuliah: bawa bekal makan siang dari rumah selama seminggu biar bisa beli demon glass-nya Rachel hawkins, dan Oppa and I terbitan penerbit haru :D
    terus waktu beli demon glass nya, aku belinya bertiga bareng temen, tapi sekarang, kita udah jarang ngumpul bertiga lagi :)

    BalasHapus
  50. Pengalaman berkesan dengan buku?

    pas itu aku masih SMP dan demen-demennya baca teenlit, aku baca 12 pendar bintang dan setelah selesai membacanya, aku mengalami sesuatu hal yang persis sama kejadian di novel itu, kejadiannya sweet banget pastinya, dari situlah aku semakin suka baca novel, baik itu teenlit, genre lain maupun literatur

    BalasHapus
  51. Banyak pengalaman yang berkesan dengan buku. Salah satu yang terbaru itu saat ulangtahunku. Sebelumnya, aku pernah ke toko buku dengan adikku. Aku panik mau buku ini itu tapi anggaran kurang. Dan ada satu buku yang aku ingin banget sampai aku ngerenung lama di depan deretan buku. Tapi aku meletakkannya lagi sambil bergumam pada adikku dengan lesu kalau aku ingin buku itu tapi sayang sepertinya lain kali bisa kumiliki. Dan dia enggak berkomentar apapun. Sampai saat ulangtahunku, adikku tetau menyerahkan bungkusan padaku yang ternyata isinya buku yang aku sangat aku inginkan tersebut. Pertama kalinya di hari ulangtahun dapat hadiah buku :))

    BalasHapus
  52. pengalaman berkesan byk.. kyk bca smbil di wc dn digedor org rumah krn kelamaan... bca smbil di jln dn hmpir kena serempet motor.. bhkan bca nvel di saat mau UN smpe dikatain orang gila.. heehe

    BalasHapus
  53. Pengalaman berkesan bareng buku,
    dulu sering banget ngumpetin buku yang dibeli di leamari karena takut ketahuan.
    Sekarang biasa aja, yah walaupun ada yang masih diumpetin dilemari sih.
    Ada lagi pengalaman bareng buku, pas banjir kemarin kamar kemasukan air. Yang diselamatin ngga dvd/tivi langsung ngamanin buku-buku dirak bagian bawa, ngangkat rak-nya (dikosongin dulu buku-bukunya lalu dibalikin lagi) buat dikasih pengganjal biar lebih tinggi -_-
    pas udah mikir semua buku udah aman, ternyata ada satu novel yang jatuh di kolong tempat tidur, basah setengah dah novelnya
    nangis nangis T_T

    BalasHapus
  54. pengalaman berkesan sama buku, mungkin karena bukulah aku bisa dekat dengan teman-temanku yang sekarang...
    awalnya aku agak susah mencari topik pembicaraan dengan teman" smpku karena lingkungan sd kami yang sangat berbeda... tapi berkat aku pernah membawa sebuah komik ke sekolah dan aku asyik membacanya di dalam kelas, teman-temanku menjadi tertarik untuk membaca juga, yah bisa dibilang berkat kejadian itu aku bisa mempengaruhi teman-teman sekelasku untuk ikut membaca buku... tapi sayang begitu kita pisah sekolah banyak dari mereka yang sudah berhenti membaca buku (novel n komik) lagi T.T

    BalasHapus
  55. Pengalaman berkesan sama buku itu bisa liat buku karya sendiri udah dicetak..Aaahh..rasanya seneng pake banget!! :)

    BalasHapus
  56. yang paling berkesan, ketika saya menemukan tujuan hidup saya, menjadi seorang penulis profesional :)

    P.S. Saya menggunakan nama "FJ" untuk raffelcopter

    BalasHapus
  57. Waktu SD, guru saya pernah memberikan hadiah buku cerita gitu gara – gara dapet peringklat dua, nah sejak itulah saya mulai mencintai buku, jadi hobi deh baca buku. Banyak inspirasi dan ilmu yang bisa saya dapatkan lewat media yang satu ini.

    BalasHapus
  58. Pengalaman dengan buku? Dulu yang saya tahu hanyalah buku-buku pelajaran, filsafat, agama, buku internet, dan buku-buku design. Saya dulunya tidak pernah tertarik dengan yang namanya novel dan kumcer. Pengalaman unik saya adalah saat saya pertama kali membaca kumcer. Saya nangis. Bukan karena ceritanya yang sedih, tapi saya terharu dengan kata-katanya. Keren banget! Sumpah! Saya baru sadar kalau ada yang orang yang bisa mengoah sedemikian rupa kata jadi sebuah rasa yang menyentuh kalbu. Kayak tingkat dewa gitu :D
    Semenjak itu saya banting stir jadi suka baca novel dan kumcer :D

    BalasHapus
  59. Yang berkesan dengan buku? Apa ya? Banyak. Dari mulai dapat teman baru, diem2 baca novel dan komik di sekolah pas SMA dulu (di SMA dilarang bawa buku non pelajaran), sampai dimarahin mama karena keasyikan membaca sampai lupa makan.

    Kalau sekarang berhubung sudah tidak tinggal bareng ortu sih jadi gak ada yang marah karena keasyikan membaca :p

    BalasHapus
  60. Pengalaman paling berkesan? Paling berkesan pas aku kelas 5 SD aku dibeliin novel pertama aku. Novel karangannya Jacqueline Wilson yang judulnya Bad Girl. Mulai dari situ akhirnya aku mulai baca dan cinta sama novel :D

    BalasHapus
  61. Pengalaman berkesan dengan buku buatku banyak sekali. Mulai dari hunting buku sampai ke pelosok atau bertemu dengan banyak teman baru. Teman2 buku baru itu ya, termasuk Bapak-Bapak penjual buku bekas atau Ibu pemilik persewaan buku ^^

    BalasHapus
  62. Pengalamanku dengan buku sih sebenernya gak ada yang gak berkesan (gue gitu?! wkwkwk). Setiap membaca, membeli bahkan meminjam buku (berarti ini lagi gak modal nih. haha =D) pasti ada kesan tersendiri dari masing-masing momen dengan sang buku tersebut. hehehe
    Tapi ada satu pengalaman yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang di dalam hati & pikiran saya (ceilah lebay beud daahhh), yaitu saat saya masih polos binti unyu dengan seragam kemeja putih disertai rok abu-abunya. Waktu itu pertama kalinya dalam sejarah hidup saya (yaa kali sejarah hidup tetangga gue.) membaca novel dengan niat ikhlas penuh penjiwaan & penghayatan (ini baca doa ape baca novel yeee? -_-). Novel yang saya baca pada waktu itu adalah novel teenlit, sesuai laaah dengan sikon saya yang saat itu lagi jadi anak baru gede. hehehe.
    Mulai sejak itulah saya jadi kecanduan bahkan keracunan ama yang namanya BUKU, especially NOVEL. Sampe-sampe anggaran belanja saya tiba-tiba melonjak tajam yah gara-gara ulah si NOVEL ini nih! (Kesian bener yak si novel sang benda mati gitu disalah-salahin...)
    Maaf kebanyakan spamming & spoiler...
    Hehehe #peace ^_^ =D

    BalasHapus
  63. karena baca buku, bisa ngsi ujian ;p

    BalasHapus
  64. Pengalaman bersama buku? Banyak bangeeeeet. Buku bisa bawa aku (hampir) keliling dunia, dari dunia nyata sampai dunia khayalan. Itulah mengapa aku jatuh cinta sama buku. Aku bisa 'jalan-jalan' ke berbagai tempat bersama buku, dan itu adalah pengalaman paling menyenangkan. ^^

    BalasHapus
  65. halah pengalaman dengan buku itu banyak sekali kaakk, mulai dari suka dan duka *ea* sukanya ya sekarang ini aku sering menangin kuis berhadiah buku, udah numpuk tuh sekardus lebih wkwkwk mayan jadi gak keluar duit~ dukanya karena aku terlalu fokus sama buku jadi kadang suka 'ketinggalan' info dari kehidupan nyata hihihi

    BalasHapus
  66. Waktu kecil pernah punya impian, kalau udah besar dan udah kerja, gaji pertama mau dibeliin buku semua. Hehehe. :D

    BalasHapus
  67. pas SMA gw beli buku2 sekolah di kwitang krn lebih murah karena uang ditangan tak ada sisa buat ongkos pulang naik Mikrolet akhirnya gw jalan dari senen kwitang sampe salemba alhasil bsoknya kaki gw pegel..ha..ha

    BalasHapus
  68. Pengalaman sama buku itu waktu pertama kali nggak merasa ilfeel dengan buku adalah karena The Hunger Games. Buku pertama sekaligus buku yang paling sering aku baca ulang. Setiap beli buku itu selalu merasa sayang banget utk buka plastiknya dan berkat buku aku pun ingin menjadi penulis yang bisa menelurkan karya yang dapat diterima masyarakat. Karena buku pula aku bermain tanpa harus canggung dengan orang asing. Buku adalah orang yang supel. :)

    BalasHapus
  69. Pengalaman sama buku yang paling berkesan buatku itu waktu awal tahun lalu aku bersih-bersih rak, ga kerasa buku paperback/hardcover yang udah aku koleksi ada sekitar 200 buku, padahal baru aktif ngoleksi waktu aku masih kelas 1 SMA ^^ Dan kalo ditotal sama buku2 Ebook, total bukuku sekitar 350-an :D
    Kalo baru beli buku, itu buku diciumin dulu bau kertasnya, disampulin rapi, trus selama sehari diliatiin mulu ga dibaca dulu. Kalo dipinjem, pasti yang pinjem aku wanti2 sampe mereka sendiri kesel sama aku. Maklum, kalo sama buku aku jadi kayak ketemu anak kesayangan *apaan coba*

    BalasHapus
  70. Pengalaman dengan buku?
    Apa ya? Banyak.
    Yang paling Berkesan? Bingung milihnya. :/
    Pokoknya buku itu penting. Sekolah aja perlu buku juga kan?

    BalasHapus
  71. Pengalaman dengan buku? Banyakkk.... :/ Lebih banyak dari kenangan bersama mantan sepertinya (?)

    Mulai dari mana ya?
    Saya pernah rela-relain nabung demi beli buku incaran. Saya pernah beli komik tapi saya baru nyadar pas di angkot kalau komiknya ketinggalan, waktu balik ke toko buku lalu saya bilang 'Maaf, tadi saya beli komik xxxxxxxx dan sudah dibayar tapi ketinggalan. Bisa saya ambil?' tapi penjualnya malah bilang ga tau. Hiks hiksss... dan lainnya. Masih banyak sebenarnya -___-

    Btw, rafflecopternya udah ga bisa keisi :'( hiks hikss lagi...

    @vyselvia

    BalasHapus