Rabu, 10 April 2013

Wishful Wednesday #24

Jumpa lagi dengan rabu ceria, yang alhamdulillah sedikit cerah :) Sudah saatnya posting wishful wednesdaymu.... Buat yang belum tahu wishful wednesday, adalah meme yang tampil tiap minggu, dimana kita menyajikan buku impain kita, yang dihost oleh kak Astrid di situs Book to Sharenya

Untuk minggu ini, saya memilih buku.....
jreng.......

Yup, buah karya mas vbi_djenggotten. Saya suka karya beliau Bo & Jo, 33 Pesan Nabi #1, dan #2. Kisahnya lucu dan menyentuh..... Artworknya khas. Buat yang belum tahu, logo BBI didesain oleh beliau lho :)

Oh ya, kelupaan data bukunya:
Judul: Islam Sehari-hari
Penulis/Komikus: vbi_djenggotten
Tebal: iv + 116 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 979-017-254-0


Dengan kesabarannya rasulullah saw memberikan teladan dan pesan-pesan kebaikan bagi umatnya, termasuk bagaimana menjalankan islam dalam kehidupan sehari-hari hanya saja, karena kelalaian sebagian orang, ada kesalahan-kesalahan yang tidak satu-dua kali mereka lakukan, namun berulang kali.
Saking kaprahnya, banyak kesalahan mereka lakukan tanpa sadar; mencela makanan, ingkar janji, pamer aurat, hingga berkendara tanpa sopan santun. Padahal, empat belas abad silam, rasulullah saw sudah berpesan agar kita menghindari perbuatan-perbuatan tersebut.

Kalau kita renungkan, tak satu pun pesan-pesan rasulullah yang tidak penting, meski kelihatan sepele. Namun, tidak sedikit pesan-pesan itu yang diabaikan begitu saja, baik karena kita anggap kuno, ndeso, atau kurang gaul.
Nah, komik ini berisi sentilan terhadap berbagai kesalahan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Karena berdasarkan hadits Rasulullah SAW, sentilan-sentilan tersebut selayaknya menjadi bahan renungan agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Ini pilihan saya minggu ini. Bagaimana dengan Anda? Ikutan yuk, caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 komentar:

  1. Belum pernah baca buku ini mas Tezar, tapi keliatannya menarik. Memberi pemahaman tanpa menggurui. Biasanya buku yang memberi penerangan agama itu dibuat dengan kalimat serius. Jadi pengen mencari bukunya mas

    BalasHapus
  2. ak juga belum pernah, pengen nyoba baca bo & Jo gara2 baca reviewnya Ren, ilustrasinya khas banget ya :D

    BalasHapus
  3. Ih lucu banget covernya :))

    semoga cepet tercapai ya! :D

    BalasHapus
  4. Aku suka (BANGET) bukunya yang Pesan Nabi ituuuh. Buku ini juga kayanya bagus! Semoga tercapai! :D
    *khilaf masukin buku ini ke wishlist juga*

    BalasHapus
  5. aaahhhh yang bikin logo BBI ya? keren nih ilustrasinya pasti :)

    BalasHapus