Kamis, 06 September 2012

33 Pesan Nabi: Jaga Hati, Buka Pikiran

Judul: 33 Pesan Nabi: Jaga Hati, Buka Pikiran
Penulis: vbi_djenggotten
Tebal: 156 Halaman
Penerbit: Zaytuna
ISBN: 9786029346347


Membaca komik agama yang diilustrasikan oleh kang vbi_djenggoten lagi-lagi membuat saya kembali bisa tertawa sekaligus merenung. Mas vbi benar-benar bisa meramu hadits nabi dalam komik yang digambarkan tentang kehidupan sehari-hari, kalo ini dengan lebih kaya karena beberapa kisah adalah adaptasi dari pengalaman pribadi mas vbi.

Dan hadits-hadist nabi yang disajikan dalam 33 Pesan Nabi #2 ini benar-benar terasa sekali perlunya diamalkan dalam hidup kita sehari-hari. Kalau tidak, apa yang akan kita cari untuk bekal di akhirat nanti? Sebagai sarana untuk mengenalkan hadits-hadits nabi, vbi_djenggoten sudah membuat buku ini sangat baik. Menyentuh!

Salah satu hadits yang diceritakan di sini adalah hadits yang berbunyi: “Andaikan kamu mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kamu sedikit tertawa dan banyak menangis.” (halaman 128). Jujur, ini salah satu hadits favorit saya. Mas vbi mengingatkan saya lagi akan hadits ini. Terima kasih mas.

Yang jelas, lagi-lagi saya terkagum akan karya vbi_djenggoten. Semoga berlanjut dengan karya-karya berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar