Kamis, 19 Desember 2013

Muslihat Opal

Judul: Muslihat Opal
Judul Asli: The Opal Deception
Penulis: Eoin Colfer
Penerjemah: Poppy D. Chusfani
Editor: Primadonna Angela
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, Februari 2011
Jumnlah Halaman: 352
ISBN: 9789792265231
 
Tak banyak alasan buat saya untuk menyukai seri Artemis Fowl, setidaknya sampai buku keempat ini, Muslihat Opal. Kisah Artemis Fowl jutawan yang dihindari oleh kaum peri, namun berkerjasama menuntas kejahatan, serta penggunaan teknologi canggih membuat buku ini terasa manis.
 
Pada kisah Muslihat Opal, kaum peri menghadapi tantangan lolosnya Opal, penjahat no 1, dan berusaha menghancurkan dunia kaum peri. Fowl yang sudah dihilangkan ingatannya terpaksa harus diajak kerjasama untuk mengatasi kejahatan Opal, yang memilik kecerdasan setara dengan Fowl. Bekerjasama dengan Butler, pengawal pribadinya, Fowl serta Kapten Short, kali ini harus bekerja keras mengejar waktu, sebelum dunia peri di bawah tanah dimusnahkan oleh Opal.
 

Lagi-lagi Eoin Colfer berhasil memikat saya, dengan bukunya. Saya menyukai buku ini, meski pada awal-awalnya masih harus menyesuaikan dengan latar cerita dan tokoh-tokoh mengingat lama sudah saya tak membaca buku Fowl. Kisah yang dibuat Colfer, dengan element of surprisenya kuat menggoda saya sampai di halaman terakhir buku ini.

Dan sejatinya perlawanan Fowl terhadap Opal sangat sepadan membuat keseruan buku ini, sama-sama mengandalkan otak dan berhasil diramu oleh Colfer dengan snagat baik. Terjemahannya juga enak dibaca. Sayangnya, saya jadi kurang menyukai perwajahan depan bukunya. Terlalu kelihatan sebagai bacaan anak-anak.

1 komentar:

  1. Sebel banget liat wajah depan bukunya. Padahal melihat nama penerjemah dan editornya bikin saya pengin coba baca :I

    BalasHapus