Selasa, 07 Januari 2014

Goddess Girls: Si Cerdas Athena

Judul: Si Cerdas Athena (Goddess Girls #1)
Penulis: Joan Holub & Suzanne Williams
Penerjemah: Jia Effendi
Editor: Fenty Nudia
Penerbit: Atria
Cetakan: I, Januari 2013
Jumlah Halaman: 170
ISBN: 9789790245051

Athena tak menyangka. Pelajar SMP Triton ini, ternyata adalah seorang dewi. Dia adalah putri Zeus! Selama ini, dia tak memiliki kejelasan, siapakah orang tuanya. Yang ia tahu, adalah dia hanyalah anak angkat dari orang tua Pallas, sahabat dekatnya. Dengan kedatangan surat dari Zeus, Athena baru sadar, dan yah... dia harus terbang ke Olimpus, guna berpindah tempat belajar ke Akademi Gunung Olimpus, bersama dewa-dewi lainnya!.

Sebagai dewi yang memulai semester awalnya, Athena harus kelabakan mengikuti sistem pelajaran yang berbeda dengan apa yang dia pelajari sebelumnya. Tetapi bukan Athena, namanya, kalau dia tak bisa menjadi yang terbaik di akademi. Namun tentu saja, halangan-halangan akan selalu dia jumpai. Apalagi, ayahnya, yang sebenarnya adalah kepala sekolah tak sama sekali membantu kehidupan sekolah Athena di kampus barunya itu.


Tak perlu takut dengan kisah mitologi Yunani, yang mungkin terasa berat. Joan Holub & Suzanne Williams berhasil mengkreasikan sebuah novel remaja yang diangkat dari mitologi Yunani dengan ringan. Tentu saja tanpa meninggalkan esensi mitologi Yunani tersebut. Dan bahasanya dibuat ringan. Tentu saja buat yang sudah lama membaca mitologi Yunani pun akan serasa segar membaca buku ini.

Sayangnya karena mungkin dibuat untuk sasaran pembaca berusia remaja, konfliknya terasa kurang greget. Dibangunnya konflik dimana persaingan yang terjadi di akademi, sudah bisa membuat cerita menarik, namun sepertinya penulis membatasi bukunya dengan membuat konflik yang terasa ringan. Bukan berarti ceritanya tidak menarik, tetapi rasanya perlu dibuat lebih kaya lagi. Dan sepertinya, dengan menulis buku ini sampai 12 buku, mungkin konflik-konflik yang diharapkan membuat kisah Goddess Girl ini lebih seru akan dimuat di buku-buku berikutnya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar