Rabu, 14 Desember 2011

Perpustakaan: Perpusda Prov. Jateng

Di akun goodreads saya, beberapa buku saya masukan shelf pinjem-perpus, karena memang buku itu tidak saya miliki ketika membacanya, tetapi hasil pinjaman dari perpustakaan.

Ada beberapa perpustakaan umum yang pernah saya sambangi untuk bisa meminjam buku; perpustakaan sd, smp, sma, universitas, fakultas, jurusan, laboratorium, smapai ke perpustakaan daerah. Beberapa perpustakaan daerah bahkan, mengadakan momen yang dicintai oleh pecinta buku, pameran buku.

Sekarang ini, saya aktif meminjam buku di perpustakaan provinsi Jawa Tengah, yang berada di bawah naungan Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah, Provinsi Jawa Tengah. Selain lokasinya yang dekat dengan kantor, saya, akhirnya, bisa mendapatkan beberapa buku yang mendapat kategori bagus di goodreads, dan memang isinya benar-benar bagus, di perpustakaan ini. Beberapa malah sudah tidak bisa didapatkan di berbagai toko buku lagi.

Berikut tampilan dari perpustakaan tersebut:
Photobucket
tampak dari luar

Photobucket
pintu masuk perpustakaan dari samping

Photobucket
sebagain koleksi bukunya

Photobucket
pengunjung perpustakaan

Photobucket
rak buku, surga bagi pecinta buku.

Untuk menjadi anggota cukup mudah, hanya berbekal foto kopi KTP dan mengisi surat referensi yang ditandatanagi kepala RT/RW atau atasan kerja, plus membayar Rp 5.000,00 kita sudah mendapat kartu anggota. Kita bisa meminjam 2 buku dengan masa pinjaman 2 minggu. Dan jangan lupa, sabtu minggu pun perpustakaan ini tetap buka, meski dnegan jam buka yang lebih singkat.

2 komentar:

  1. Tezar, menarik sekali liputannya. Aku minta izin copas untuk kampanye Sobat Perpus yah.

    Ini tautannya: http://sobatperpus.wordpress.com/2011/12/14/perpustakaan-daerah-provinsi-jawa-tengah/

    BalasHapus