Rabu, 01 Agustus 2012

Wishful Wednesday #2

Jumpa lagi di Wishful Wednesday, kali ini menginjak periode ke-2, masih baru sih tapi semoga tetap konsisten :)
Untuk minggu ke-2 ini, saya ambil buku ini sebagai harapan untuk dimiliki:
Sinopsinya diambil dari website Serambi:
PARTAI DEMOKRAT KEBOBOLAN!

Diawali dengan peristiwa pencurian yang tampak biasa saja di markas Partai Demokrat di Washington dan kemudian dilanjutkan dengan berita-berita menggegerkan yang terus terang dan tajam di halaman muka koran terbesar di Amerika Serikat, The Washington Post, penyelidikan dua wartawan muda, Carl Bernstein dan Bob Woodward, berhasil menyingkap skandal Watergate yang menggemparkan. Terungkapnya kisah persekongkolan gelap dan jejak-jejak permainan kotor yang memalukan itu mengakibatkan kejatuhan Presiden Richard Nixon dari puncak kekuasaan.

Kini, kisah nyata penyelidikan cemerlang kedua wartawan The Washington Post yang berhasil menyabet Hadiah Pulitzer dan menjadi acuan reportase investigatif para wartawan dari berbagai belahan dunia itu diungkap tuntas dalam buku ini. Tak pelak lagi, inilah cerita thriller politik paling mencekam yang pernah ada; sebuah buku legendaris yang mengubah Amerika dan mengguncang dunia!
Kenapa saya mengingkan buku ini? Selain karena baru terbit dari cetakan, jadi masih fresh from oven, menarik bagi saya untuk sekali-klai membaca sejarah perpolitikan di Amerika, biar pengeahuannya sedikit up date, apalagi selama ini masih blank masalah politik, hehehe. Semoga terkabul ya ^_^.
So apa buku impian Anda?
Kalau Anda ingin juga ikutan meme yang diselenggarakan Perpus Kecil, bisa dilakukan dengan cara :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.  
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 komentar:

  1. hhmmm...kayaknya nggak pernah baca buku tentang politik Amerika deh. The Lost Symbol yang bercerita tentang rahasia dibalik gedung-gedung penting di Amerika pun blom kelar.

    Semoga bukunya cepet jadi penghuni rak buku, Mas.
    Goodluck

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mbak, kayaknya buku ini "serius" tapi pingin baca :)

      Hapus
  2. nahhh ini ada filmnya dan super duper kereeen....jadi pengen baca bukunya juga euyyy =) i love american politics!

    BalasHapus
  3. taglinenya mantap. Cerita detektif politik terdahsyat sepanjang masa.

    BalasHapus