Senin, 06 Agustus 2012

Unforgettable Love

Judul: Unforgettable Love: Cinta Sejati Tak Terlupakan
Penulis: Tang Xiao Lan
Penerjemah: Christanti Yuliana
Penerbit: Serambi
Jumlah Halaman: 588
ISBN: 9789790243910
 
Zhuo Xiao Bing, hanyalah seorang wartawan bidang hiburan semata. Tapi berkat dia, terjadi perubahan besar di dunia selebritis di negara China. Seolah-olah Xiao Bing adalah "tangan tak terjamah" yang bisa mengatur jalannya kehidupan dunia selebritis di negeri China.
 
Xiao Bing adalah wartawan seksi hiburan, di majalah Stars. Kegesitannya memburu berita menjadikan dia dekat dengan berbagai selebritas di negara tersebut. Namun ternyata intrik yang dihadapi oleh Xao Bing terlalu keras untuk dihadapinya seorang diri. Pertemuannya dengan Tang Zeng Heng, seorang manajer dari sebuah perusahaan media, dan Ji Si Nan, aktor yang jatuh karena berita yang ditulis Xiao Bing, menjadikan kisah hidup Xiao Bing menjadi semakin berwarna, di tengah semarak warna-warni dunia selebritis.    
 
Masalah sesulit apa pun bisa dilewati. Asalkan kamu bertahan, mengenyangkan perut, tidur pulas, besok pasti merupakan sebuah permulaan yang baru (-hal 301-).
Membaca buku Unforgettable Love: Cinta Sejati Tak Terlupakan, bagi saya merupakan pengalaman baru membaca karya bergenre romance dari penulis asia. Belakangan ini saya mulai menggemari karya-karya penulis Asia yang ternyata tidak kalah hebat dari penulis barat. Bahasa yang terkandung dalam buku ini terasa ringan, sesuai dengan bahasa sehari-hari. Tak terlalu berseni memang, tapi mungkin cocok dengan karakteristik penokohan dengan latar cerita dunia selebritis.
 
Jalannya cerita, seolah mirip dengan berbagai kejadian yang acap kita dengarkan dari selebrits di Indonesia. Tetapi kuatnya kisah buku ini adalah romantisme yang tidak terlalu melambai-lambai. Gaya popnya pas dengan mata saya. Dan yang paling saya sukai, adalah kejutan-kejutan yang dijumpai dari kata-katanya, seolah-olah menarik rasa penasaran saya, untuk terus membaca dan membaca, meski pertama kali melihat buku ini agak takut juga dengan ketebalan bukunya. Kalau ada kelemahan, bagi saya adalah kadang tak jelas sebuah dialog diucapkan oleh siapa. Namun dengan membaca kalimat berikutnya baru diketahui siapa pengucapnya.

Membaca buku ini, meyakinkan saya penulis asia memang memiliki nilai yang tak kalah dengan penulis barat. Minat saya untuk membaca terpuaskan dengan buku pertama karya Tang Xiao Lan ini.

2 komentar:

  1. Entah kenapa melihat cover dan membaca judulnya langsung mengingatkan saya pada drama-drama korea :)

    http://buku.enggar.net

    Rikues donk: kasi pilihan untuk name/URL donk di menu 'select profile'-nya :). Thanks ya mas Tezar :)

    BalasHapus
  2. ni hari saya BW banyak sekali nemuken blog yang rupanya pecinta buku. ngeliat reviewnya jadi pengen beli dan baca. tapi apalah daya, uang tak ada :(

    BalasHapus