Rabu, 09 Januari 2013

Daughter of Smoke & Bone

Judul: Daughter of Smoke & Bone
Penulis: Laini Taylor
Penerjemah: Primadonna Angela
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 488 Halaman
ISBN: 9789792287813

Iblis dan Malaikat jatuh cinta
Di tengah-tengah pertempuran antara dua bangsa tersebut,
Dan di tengah kemelut tersebut ada harapan,

Karou, seorang siswa sekolah seni di Praha, Ceko, memiliki sebuah kehidupan rahasia. Di balik hidup normalnya sebagai pelajar, dalam sekelintas waktu, ia pergi menjelajah ke dunia lain. Tidak dengan cara biasa, tetapi dengan bantuan sebuah gerbang yang bisa membawanya ke berbagai tujuan di dunia, dari sebuah toko, menjalankan misi dari Brimstone untuk tugas yang aneh, mengumpulkan gigi, yang bahkan Karou sendiri tak mengerti, apa kegunaannya. Di balik tugas anehnya tersebut, Karou berinteraksi dengan Brimstone, sesosok Chimaera, makhluk percampuran dari beberapa unsur binatang, yang memiliki kemampuan memberikan kemmapuan mengabulkan sebuah permohonan, yang uniknya kekuatannya terbagi-bagi dalam berbagai tingkatan.

Di tengah tugasnya mengumpulkan gigi untuk Brimstone di Maroko, Karou menemui Akiva, sosok makhluk dari bangsa Seraph, yang baru kali ini Karou jumpai. Pertemuan dengan Akiva, membuat Karou diburu oleh Akiva, tetapi di kemudian saat, tertentang semua misteri yang menyelingkupi hidup Karou.

Ini pertama kali saya membaca karya Laini Taylor. Pada awalnya saya mengira jenis fantasy yang dia tulis termasuk berat. Memang awalnya saya agak kesulitan, dengan nama-nama yang digunakan. Tetapi begitu sudah dapat menangkap sekelintas peran dan sifat masing-masing tokoh, buku ini langsung menjadi buku yang cepat saya bisa nikmati. 

Ada berbagai kejutan di tengah cerita yang membuat saya suka cerita ini. Bagaimana Laini Taylor menyingkap jatidiri Karou dalam kisah ini, dengan menarik tiap kejutan dan kejutan, membuat saya senang membaca buku ini. Dengan mengikuti kisah Karou dan Akiva, kita mengetahuibahwa meski pertempuran yang terjadi antara bangsa Chimaera dan Seraphim terus berlangsung, harapan yang ada bisa mengalahkan segala penderitaan.
Tak ada kebahagiaan lagi. Tapi di bawah penderitaan ini, ada harapan. [Halaman 486]

4 komentar:

  1. Baca Lips Touch: Three Times deh, Mas. Terbitan Ufuk. Bagus banget. ;)

    BalasHapus
  2. satu edisi apa series aul?

    BalasHapus
  3. Ini uda masuk wishlist aku dari kapan
    Duh reviewnya jadi bikin ngebet baca >.<

    BalasHapus
  4. udah punya bukunya di rak, hehe... tapi blm tsentuh gara2 bny bacaan lain yg ngantri dibaca :(

    BalasHapus