Rabu, 02 Januari 2013

Wishful Wednesday #12

Minggu pertama di bulan 2013! Semoga di tahun yang baru ini, harapan-harapan kita bisa terealisasikan. Dan ini juga berarti Wishful Wednesday pertama di tahun 2013! Yay..... Sekedar informasi Wishful Wednesday adalah meme yang dihost oleh kak Astrid untuk memajang buku mana saja yang menjadi wishlist kita..... Dan untuk minggu ini, inilah wishlist saya.....
Sinopsis diambil dari goodreads:
Emma Bovary mengalami perkawinan yang hampa dengan seorang dokter yang tekun, penuh dedikasi, bertampang lusuh, tetapi juga setia. Di sisi lain, dia merupakan perempuan yang sangat cerdas, tapi tak memiliki kesempatan untuk mengembangkan pikirannya. Keadaan ini menyebabkan dia mengejar impian penuh hasrat dan sentimental akan ekstase dan cinta. Apa yang terjadi selanjutnya?

Karakter pemberontak Emma Bovary memantulkan pandangan sang pengarang cerita akan kehidupan borjuis pada abad ke-19. Sebagai potret kejiwaan yang brilian, novel klasik berumur 1,5 abad ini menyentuh batasan-batasan moral dan menggambarkan bahwa dunia bukanlah suatu optimisme naif. Jadi, isinya bukan sekadar cerita perselingkuhan.

Madame Bovary merupakan mahakarya Gustave Flaubert dan menjadi salah satu novel Perancis paling penting pada abad ke-19. Novel ini dipandang menginspirasi, jika tidak bisa disebut menandai, secara tidak langsung munculnya feminisme. Keistimewaan yang paling utama dari novel ini terletak pada detail dan polanya.

Kenapa saya pilih buku ini? Yang jelas buku ini masuk ke daftar 1001 books you must read before die. Dan sewaktu IRF saya hampir mendapatkan buku ini pada kesempatan bookwar, sayang, saat itu saya kalah cepat dibandingkan teman saya, Esi untuk meraih buku ini :(

Ingin ikutan wishful wednesday juga, silakan posting juga buku yang menjadi wishlistmu dengan ketentuan sbb:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. O ya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW blog mbak Astrid berikut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.  
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 komentar:

  1. hahaha aku malah gagal ikutan bookwar...semoga ada kesempatan lain mendapat buku ini ya =)

    BalasHapus
  2. pernah baca dan kudrop di tengah jalan >.<

    BalasHapus
  3. @Biondy: kenapa?

    Aku punya buku ini tapi belum dibaca. Beberapa buku klasik memang niat dibaca sih tahun ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa karya klasik memang agak berat kayaknya, tapi kalau mausk 1001 book berarti ada sesuatu yang bagus

      Hapus
  4. kayaknya buku madame bovary ini trmasuk yang diobral di pesta buku murah senayan,mas tezar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh masa, wah kadung udah titip nih ;(

      Hapus