Kamis, 08 November 2012

Friday's Recommendation #3

Asyiknya bisa ikutan meme Friday's Recommendation dari blognya Ren. Ternyata udah 3 kali, termasuk minggu ini ikutannya. So mestinya semakin ke depan semakin rutin untuk bisa ikutan meme ini.

Buat yang ingin ikutan meme yang dihost oleh Kak Ren yang baik hati ini, bisa mengikutinya dengan aturan sbb:

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button meme  di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di postingan Friday's Recommendation di blognya Kak Ren di bagian paling bawah post, sehingga pembaca bisa blog walking.
6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk minggu ini, saya merekomendasikan buku untuk diterjemahkan yaitu buku pemenang nobel sastra 2012, Mo Yan, yaitu:

Alasannya, tentu saja karena sebagai pemenang nobel sastra, karya Mo Yan perlu ditelinsik. Mesti ada nilai lebih yang ditawarkan. Dan tentu saja, tema yang diambil, membuat penasaran sih. Kisah sejarah :)

Sinopsinya, saya ambil dari goodreads: Spanning three generations, this novel of family and myth is told through a series of flashbacks that depict events of staggering horror set against a landscape of gemlike beauty, as the Chinese battle both Japanese invaders and each other in the turbulent 1930s.

A legend in China, where it won major literary awards and inspired an Oscar-nominated film directed by Zhang Yimou, Red Sorghum is a book in which fable and history collide to produce fiction that is entirely new—and unforgettable.
Ok ini rekomendasi dari saya untuk Friday's Recommendation minggu ini, apa rekomendasi Anda? Yuk ikutan saja!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. khusus diberi kebolehan ama Ren :p

      Hapus
  2. hahaha kecepeten ya mb, ak juga penasaran nih sama buku2 yang dapet penghargaan :)

    BalasHapus
  3. Sorghum itu apa sih? *nanya serius* Tapi dari sinopsisnya sih tampak seru, tipe2 yang bisa kusukai

    BalasHapus