Jumat, 21 Desember 2012

Friday's Recommendation #5

Thanks God It's Friday. Liburan panjang natal (sayang saya tidak libur setelah natal) merupakan suatu waktu yang bisa kita manfaatkan dengan membaca. Lalu bagaimana kalau buku yang ingin kita baca belum diterbitkan di Indonesia? Semoga tema meme dari kak Ren, Friday's Recommendation ini bisa didengar kalangan penerbit untuk menerbitkannya di Indonesia, yang masih banyak jumlah pembaca yang membutuhkan bacaan bermutu.

O ya, untuk mengikuti meme FR ini bisa mengikuti langkah-langkah sbb;

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan. Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.
2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.
3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.
4. Posting button meme di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.
6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Untuk minggu ini, saya merekomendasikan sebuah buku untuk diterjemahkan, yatitu: 

Yup, Going Solo karya Roald Dahl. Sebenarnya yang ngebet terhdap buku ini adalah teman saya di BBIers, kak Lila, seorang penggemar Dahl, tapi saya pikir buku ini memang layak untuk direkomendasikan agar diterjeamahkan. Di goodreads sendiri sudah ada 39 edisi, lalu kenapa Indonesia tidak memiliki satu edisi untuk buku ini? Juga nama Dahl adalah jaminan untuk nama penulis kisah anak-anak yang luar biasa, patut menjadi faktor penguat diterjemahkannya buku ini. Semoga ada penerbit yang berminat. Ini FR saya minggu ini, lalu bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar