Rabu, 19 Desember 2012

Wishful Wednesday #10

2 Minggu menjelang 2013! Semakin semangat dengan timbunan buku, tetapi harapan memiliki buku impian tetap harus terjaga, hehehe. Beruntung mbak Astrid masih setia mengawal Wishful Wednesdaynya :)
Ok Minggu ini, saya akan memilih 1 buku untuk menjadi wishful wednesday minggu ini yaitu:

Sinopsis:
Desa Tawarase yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh kepulangan Gin, putri bungsu keluarga kelas atas Ogino yang terkenal cantik dan cerdas. Tak berapa lama, tersiar kabar mengenai perceraian Gin, tetapi hanya segelintir orang yang mengetahui penyebab sebenarnya perceraian itu karena Gin tertular penyakit kelamin dari suaminya. Gin dengan berani menolak kembali kepada suaminya. Hal yang tak lazim pada masa itu.

Gin yang menanggung malu akibat perceraian semakin terpuruk ketika penyakit yang dianggapnya sebagai aib hanya bisa ditangani oleh dokter laki-laki karena saat itu belum ada dokter perempuan di Jepang. Namun, peristiwa itu pula yang memicu Gin untuk bangkit dari kesedihan. Gin bertekad untuk menjadi dokter demi rasa solidaritasnya terhadap sesama perempuan.

Pada masa awal pemerintahan Meiji, ketika meraih profesi dokter sangatlah sulit bahkan bagi laki-laki, cita-cita Gin terbilang mustahil. Kenyataan itu tidak membuat Gin gentar. Diawali dengan mengubah namanya menjadi Ginko sebagai simbol perlawanannya terhadap ketidakadilan yang mendera perempuan, dia memulai perjuangan untuk menjadi dokter perempuan pertama di Jepang. Sementara, pertemuannya dengan seorang lelaki yang mengaguminya membuat hidupnya kian penuh warna.
Sepertinya bukunya bagus, dan memang baru saja diterbitkan oleh Serambi. Ada yang mau memberikan untuk saya satu buah? :)

Apa wishlist Anda untuk minggu ini? Silakan mengikuti meme Wishful Wednesday ini dengan cara sbb:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. O ya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW blog mbak Astrid berikut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.  
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 komentar:

  1. saya juga engen buku ini XD

    kapan hari sudah menimang-nimangnya di tangan, tapi lalu teringat skripsi dan membatalkannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, semoga di lain kesempatan bisa memilikinya mas :)

      Hapus
  2. ouw...ouw, sudah ada dalam buntelan hihi, nanti kubagikan kisahnya ya :D bang tezar klo suka model historical fiction, bisa ikutan program special hisfic-ku mulai tahun depan deh, jangan khawatir, tidak sulit kok.

    BalasHapus
  3. I love historical fiction. Lagi ngumpulin buku asian lit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga koleksinya semakin banyak :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. maksudnya sih novel genre hisfic kak

      Hapus
  5. wahh kalo serambi biasanya bagus terjemahannya ya. jadi penasaran pengen baca reviewnya, semoga segera tercapai!

    BalasHapus