Rabu, 12 Desember 2012

Wishful Wednesday #9

12.12.12. Tanggal yang cantik. Tapi bukan tanggal yang dipentingkan dalam postingan ini tetapi hari rabu. Berarti sudah saatnya update wishful wednesday :) Yay! 

Kali ini, buku yang saya ambil sebagai daftar buku wishful saya adalah buku dewasa. Buku yang saat ini memang lagi ramai jadi perbincangan, yaitu: 

Detail buku:
Sinopsis:
Ketika Barry Fairbrother meninggal mendadak di usia awal empat puluhan, penduduk kota Pagford syok.

Pagford, kota kecil yang menggambarkan suasana kota ideal di Inggris, damai, tenteram dan teduh ternyata tak seperti yang dibayangkan. Di balik penampilan alun-alun tua yang klasik dan gereja yang indah, kota ini adalah kota yang bergejolak. Kota yang dilanda perang.

Si kaya berperang dengan si miskin, remaja berperang dengan orangtua, istri berperang dengan suami, dan guru berperang dengan murid. Penampilan damai Pagford benar-benar menipu.

Kursi kosong di dewan kota akibat meninggalnya Barry menjadi pemicu perang terbesar yang akan terjadi di kota itu. Siapakah yang akan memenangkan jabatan idaman melalui pemilu yang penuh tipuan, duplikasi dan penguakan rahasia-rahasia tak terduga itu?

Dalam karya pertamanya untuk pembaca dewasa ini, sekali lagi Rowling mengejutkan kita dengan keluasan cakupan imajinasinya. Dia berhasil meninggalkan citra Harry Potter untuk memunculkan citra baru bernuansa Dickens yang akan membuai pembaca.
Penulis: J.K. Rowling
Penerjemah: Esti Ayu Budihabsari, Andityas Prabantoro, Rini Nurul Badariah
Terbitan: Qanita - Mizan Grup
Jumlah Halaman: 593
ISBN:  9786029225686

Saya termasuk salah satu pembaca yan menyukai karya JK Rowling sebelumnya, Harry Potter series, dan kali ini menjadi penasaran akan karya beliau yang satu ini. Meskipun banyak yang berkomentar karya yang ini terlalu rumit dengan banyaknya tokoh, namun banyak pujian yang masuk untuk buku ini. Berharap banget dapat buku ini, bukan untuk membandingkannya dengan seri Harry Potter tetapi menikmati sebagai buku.

Buat yang ingin ikutan ber-Wishful Wednesday, bisa mengikuti cara-cara sebagai berikut:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW blog mbak Astrid berikut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.  
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


2 komentar:

  1. Saya juga penasaran sama buku ini, walau nggak ngikutin seri Harry Potter. Semoga mendapat kelimpahan rejeki buku ya ^^

    BalasHapus
  2. waah buku ini ada di timbunanku tapi belum dibaca. taun depan baca bareng yukkkk =)

    BalasHapus