Rabu, 19 Juni 2013

Wishful Wenesday #34

Hore, rabu kembali! Update wishful wednesday lagi. Semoga buku yang dipajang bisa dimiliki :) Sempet bingung sih, mau pilih buku apa di minggu ini, meski banyak buku di rak wishlist yang bisa dicomot satu untuk diunjukkan di sini. Tapi teringat, beberapa waktu yang lalu, di sebuah grup WhatApp, teh Peni, rekan di BBI sempat heran, kenapa saya bisa mengartikan percakapan bahasa Sunda. Iya, saya dulu sempat tinggal di kota kembang. Oleh karena itu saya yang sebenarnya udah lama tertarik dari goodreads akan buku ini, minggi ini mau memilih buku ini sebagai wishful wednesday saya



Semerbak Bunga di Bandung Raya karya Ir. Haryoto Kunto
 Bandung merupakan salah satu kota yang dirancang dan ditata dengan sempurna!" kata Ir. Thomas Karsten (1931), seorang perancang tata kota yang terkenal di zaman kolonial dulu.
Jauh sebelum orang bicara tentang pelestarian alam, tahun 1917 warga kota Bandung telah mulai melestarikan hutan dan lahan hijau di seputar kota. Sehingga ibukota Priangan itu sempat dijuluki sebagai "De Bloem der Indische Bergsteden" (Bunganya Kota Pegunungan di Hindia) atau secara luas lebih dikenal sebagai "Parijs van Java" atau "Kota Kembang."
Buku yang sarat dengan data sejarah, anekdot dan potret lama yang eksklusif, diharap dapat menjadi nostalgia pembaca, disamping sebagai sumber informasi pembangunan bagi warga Kota Bandung pada khususnya.
Tebaran kisah dan hamparan gambar pada halaman buku ini menjadi bukti yang relevan tentang keberadaan kota Bandung sebagai salah satu kota terindah di bumi Nusantara di masa penjajahan dulu.
Yang jelas sebagai mantan orang Bandung, pingin tahu kota tempat kelahiran dan tempat saya besar. Kalau lihat reviewnya di goodreads pun banyak pujian terhdap buku ini. So, aku kepingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn buku ini :) Semoga dapat.

Ini wishful wednesday saya, bagaimana dengan Anda?
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik kak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

14 komentar:

  1. Tp skrg udh banjir bdg itu ya?

    BalasHapus
  2. BANDUNG! kyaaaaa! BANDUNG!
    iraha mas tezar nganjang ka Bandung?

    sing kacumponan, nya... saya jadi hoyong ogeeeeee....

    BalasHapus
  3. Bandung lautan sampah yah ...
    huhuhuhu, dulu aku cinta mati sama bandung, sekarang tinggal puing-puingnya aja.

    Semoga terkabul Mas Tezar

    BalasHapus
  4. bandduuunggg my hometown, cinta banget sama kota ini :D semoga terkabul, pengen liat reviewnya hehe

    BalasHapus
  5. wah buku langka ini mas tezar. dulu aku tanya harganya di blok m square nembus sejuta

    BalasHapus
  6. oh mas tezar orang bandung. baru tau,, :-D

    BalasHapus
  7. seumur-umur belum pernah ke bandung. kapan ya bisa mengunjungi paris van java?
    anyway, semoga terkabul mas. buku lama tuh.

    BalasHapus
  8. dri dulu bagiku bandung tu identik dg kumpulan pencinta anime+manga...smpe sempat mupeng kul dsana jga, tpi gak ksampean.. :P

    BalasHapus
  9. ada kalanya aku iri sama kota Bandung, emang di Jakarta mencari sesuatu lebih gampang, tapi bagiku Bandung itu seperti lebih berseni dan berjiwa #jadilebay

    BalasHapus
  10. huaaaa kenapa harus Bandung coba. Dua kali mau liburan ke sana tapi nggak jadi mulu. #SalahFokus #MalahCurcol

    BalasHapus
  11. Aku pernah sekali ke Bandung. Sekalinya kesana cuma ngantar kakak yg sakit berobat huhu. So, Bandung left a bad taste in mouth huhu. #malahcurhat

    BalasHapus
  12. Jadi bangga sama Bandung. Dari lahir sampai sekarang, aku masih tinggal di kota kembang :D

    BalasHapus
  13. smoga segera terkabul..
    dari pecinta bandung sejati :D

    BalasHapus