Rabu, 16 April 2014

Wishful Wednesday #74

Jumpa lagi di wishful wednesday. Hari rabu berangan-angan. Semoga dengan memajang buku impian bisa terpenuhi :)

Minggu ini mau majang, buku yang sepertinya sudah amat jarang ditemui di toko buku yaitu:

 Pengakuan Pariyem: Dunia Batin Seorang Wanita Jawa
by
Kumpulan prosa karya Linus Suryadi ini sebagai karya puncak lewat Pariyem, seorang babu asal Wonosari, Gunung Kidul. Dalam karya ini, Linus -sebagai seorang kejawen- membeberkan beragam segi kebudayaan Jawa: dari soal doa sampai dosa, dari soal falsafah hidup sampai sex, dari soal wayang sampai sikap kebangsawanan.

Semua termaktub dalam prosa tanpa kehilangan rasa humor dan wajar. Bahkan soal sex, Linus dengan berani menggambarkan agak telanjang, namun tidak terjebak dalam kevulgaran. Sopan, rapih, indah dan cerdas. Sebuah karya yang mengagumkan.
Sudah lama saya pingin menyoba genre buku yang agak beda dengan yang saya baca. Salah satunya buku ini. Sayang dulu belum sempat membeli buku ini dan sekarang buku ini sudah sulit ditemui di mana-mana. Semoga suatu saat bisa menemukan buku ini dengan harga murah, hehehe.

Yuk ikutan share buku impianmu dengan ikut meme Wishful Wednesday ini dengan cara:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

1 komentar: