Kamis, 10 April 2014

Last Tango in Paris

Judul: Last Tango in Paris
Penulis: Robert Alley
Penerjemah: Rama Romindo Utomo
Penerbit: Serambi
Cetakan: I, Januari 2011
Jumlah Halaman: 256
ISBN: 9789790242388

Paul, laki paruh baya asal Amerika, baru saja ditinggal mati bunuh diri istrinya, Rosa dan mendapatkan warisan sebuah hotel kecil. Jeanne, seorang gadis asli Prancis, sebentar lagi akan menikah dengan Tom, seorang sutradara. Paul dan Jeanne bertemu di sebuah stasiun kereta, berlanjut dengan pertemuan tak sengaja keduanya ketika hendak menyewa apartemen di Rue Jules Verne. 

Pertemuan keduakalinya menimbulkan gejolak nafsu di anatara keduanya. Beberapa kali mereka berdua melampiaskan nafsu di apartemen tersebut. Dan hubungan tersebut berjalan aneh karena mereka tak saling mengenal nama satu sama lain, juga tidak mengenal masing-masing.


Buku yang diangkat dari film dengan judul yang sama ini membuat saya beberapa kali harus berkerut kening. Bukan karena adegan seksualnya. Adegan seksualnya memang dibuat sehalus mungkin dalma edisi terjemahan ini, tetapi keabsurbannya. Bukan tipe buku yang jalan ceritanya jelas. Cerita akan berlarian ke sana kemari. Namun sayangnya, saya tidak begitu suka dengan tipikal absurbnya.

Tak mudah untuk menuntaskan buku ini. Saya sendiri belum menyaksikan filmnya, namun belum merasa tertarik untuk menontonnya. Dan ya, saya tak berharap banyak, mungkin untuk filmnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar