Sabtu, 27 Februari 2016

Love is the Answer

Judul: Love is the Answer
Penulis; Jenny Thalia Faurine
Editor: Fattimah Azzahrah
Penerbit; Cakrawala
Jumlah Halaman: 260 Halaman
Cetakan: I, 2014
ISBN: 9789793832975

Dora memiliki kesedihan yang sangat besar setelah meninggalnya Ronald. Apalagi dia hanya hidup berdua dengan sang kakak, Noel, setelah bapak ibunya meninggal. Suatu saat Dora mendapatkan kesempatan untuk mengikuti 30 Days for Finding Food. Dimana ia bebas selama 30 hari untuk makan di 30 tempat makan berbeda, yang lokasi tiap harinya sudah ditentukan, milik Haimanjaya Group.

Namun Dora tidak mengetahui bahwa keikutssertaannya dalam acara tersebut adalah untuk menjodohkan dia dengan empat cucu calon penerus Haimanjaya Group, yaitu Fellix, Otis, Owen dan dylan. dimana kelak setelah acara selesai Dora harus memilih salah satu di antara keempat orang itu untuk menjadi pasangannya. Dan sang terpilih akan menjadi penerus grup Haimanjaya.


Kisah Dora menurut saya meski terasa sinetron banget dengan konsep perjodohannya bisa dibilang ditulis dengan baik oleh sang penulis. Genre romance memang bukan menjadi pilihan utama saya. Salah satu alasannya adalah terlalu mudah terjadi kebetulan-kebetulan dalam cerita yang membuat ceritanya sendiri menjadi kurang realistis. Tapi ide membuat perjodohan dalam sebuah acara dalam buku ini menjadikan kebetulan-kebetulan yang ada menjadi lebih realistis.

Selebihnya memang kisah akan berakhir 'lurus' saja, tak ada twist yang bisa membuat cerita lebih menarik. Tetapi saya salut dengan penulis ketika menciptakan setting berbagai rumah makan, dengan jenis-jenis makanan yang membuat saya menjadi lapar ketika membacanya. Rasanya belum pernah mencoba tapi deskripsinya memang cukup kuat. Dan ini menjadi salah satu nilai lebih buat saya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar