Jumat, 15 April 2016

Forever and Always


Judul: Forever and Always
Penulis: Jenny Thalia Faurine
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 1, 2016
Jumlah Halaman: 220
ISBN: 9786020279688

Seva Rosella dan Renardi Avasa. Baru pertama kali berkenalana begitu mereka menginjak bangku kelas 3 di SMA. Seva pendiam, sedang Ren begitu populer di kelas. Secara unik, Ren lalu mengajak Seva untuk menjadi sahabat dekat, dengan cara mengajarkan pelajaran eksak yang tak bisa dipahami dengan baik oleh Seva. Apakah Ren jatuh cinta pada Seva? Tidak, ia terobsesi pada Anggi, kembang sekolah mereka.
 
Dan dalam persahabatan itu, Seva menyadari, ia mencintai Ren. Semua sahabat mereka di sekolah menganggap mereka berdua pacaran. Tetapi itu semata Ren memang terlalu baik kepada Seva. Setiap saat Ren mengantarkan Seva pulang, meski tak harus semotor. Mengajak belajar bersama, dan kadang memberikan kejutan-kejutan tak terduga buat Seva. 

Ini buku kedua penulis yang saya baca, setelah Love is the Answer. Kedua-duanya berkesan bagi saya, melebihi ekspektasi saya. Sehabis menghabiskan buku ini, saya sempet protes sih sama penulisnya, mengenai endingnya, hehehe. Tapi buku ini saya baca bisa sambil enjoy kok. Mmhh, meski kurang sreg ama covernya juga. Ada sih sedikit yang ganjel, seperti di halaman 99, ada dituliskan pertandingan MotoGP. Setau saya balapan bukanlah jenis pertandingan, seperti sepakbola yang harus berhadapan satu (tim) lawan satu (tim). Oh ya, konfliknya juga nanggung kalau saya lihat. Agak lebih rame kalau dipertajam sedikit

Memang belum se-wah buku-buku populer tapi mungkin ke depannya, penulis bisa mengembangkan kemampuan menulisnya. Salut buat Jenny, yang masih muda mampu menulis belasan buku.

1 komentar: