Sabtu, 13 April 2013

Sepeda Merah: Bunga-bunga Hollyhock #2

Judul: Sepeda Merah #2
Penulis: Kim Dong Hwa
Penerjemah: Meilia Kusumadewi
Editor: Tanti Lesmana
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 176
Cetakan: I, Oktober 2012
ISBN: 9789792287776

Masih bersama tukang pos iluustrasi Kim Dong Hwa dan masih di Yahwari, kali ini saya membaca lagi lanjutan Sepeda Merah: Yahwari #1, dalam buku Sepeda Merah: Bunga-bunga Hollyhock #2. Masih dengan ilustrasi yang cantik, dan penggunaan kata-kata yang sederhana, buku ini masih memikat.Oh ya, pembagian bagian dalam buku ini menjadi 4 bagian terkait dengan musim, dan 1 bagian tentang kisah para ibu, membuat saya lebih mengetahui tentang seleuk beluk masyarakat Korea di tiap musimnya.

Lagi-lagi, Kim Dong Hwa berhasil memikat saya dengan cerita kehidupan. Di seri ini, tukang pos tidak selalu muncul di tiap kisahnya, tapi perenungan ssejati dalam buku ini selalu menggetarkan hati. Di mana pun kita berada, yang namanya manusia sealu bisa tersentuh oleh hal-hal yang sama.

Interaksi tukang pos pun dengan warga Yahwari semakin menyentuh ketika tukang Pos mau dititipi barang-barang oleh warganya di tengah jalan. Rasanya 'sesuatu banget'.

Tak banyak yang bisa saya tulis di sini, yang jelas saya takjub akan kepiawaian Kim Dong Hwa dalam menyusun kata dan menggambar. Buku ini, layak mendapat acungan jempol dari pembacanya.

4 komentar:

  1. Wah ini lanjutannya. Cuma 2 seri aja ya bukunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabarnya sih masih ada lanjutannya Ky. ditunggu aja

      Hapus
  2. aaaaakkkk....makin penasaran nih! :D

    BalasHapus