Rabu, 18 September 2013

The Magician

Judul: The Magiacian
Penulis: Michael Scott
Penerjemah: Novia Stephani
Editor: Nadya Andwiani
Penerbit: Matahati
Jumlah Halaman: 580
Cetakan: II, April 2009
ISBN: 9791141363

Petualangan si kembar Josh dan  Sophie Newman belum usai. Meski mereka bersama Nicholas Flamel dan Scathach telah lolos dari kejaran Dr. John Dee di Ojai, mereka harus berpetualang di Paris. Sementara Paranelle Flamel harus terpenjara di Alcatraz, melawan Sphinx yang menjaga agar dia tak bisa kabur.

Di Paris, Flamel dan kawan-kawan menghadapi musuh baru yang lebih cerdik dari Dr. Dee, Niccolo Machiavelli. Meski demikian, dukungan dari Saint Germain dan istrinya Joan of Arc, berhasil membuat mereka aman untuk sementara. Namun Dr. Dee turut mengejar sampai ke Paris, bahkan pengaruhnya terhadap Josh semakin kuat, dan justru Sophie yang semula sangat mendukung Nick Flamel mulai menjadi ragu-ragu terhadap Flamel.


Sebagai kelanjutan the Alchemist, the Magician masih menawarkan ketegangan yang intens buat pembacanya. Munculnya tokoh-tokoh baru dalam cerita kedua the Secrets of the Immortal Nicholas Flamel ini membuat segar jalan cerita tanpa merusak alur cerita.

Meski demikian, alur cerita rasanya mudah tertebak, sama seperti buku pertama. Meski demikian, kemampuan penulis menciptakan karya yang penuh ketegangan membuat kesamaan alur dengan buku pertama tak terasa merugikan. 

Dan kejutan memang banak dijumpai di buku ini, sebagai salah satu faktor yang membuat saya suka dengan jenis fiksi fantasy. Karena kita tak mampu menebak bagian dari cerita yang mana kita akan terus menebak sampai sejauhmana fantasy si penulis mencipatakan sebuah karya berarti. Dan sehabis membaca buku ini, yang jelas saya menjadi penasaran dengan buku ketiganya, The Sorcererss.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar