Jumat, 25 Juli 2014

Day of the Predator

Judul: Day of the Predator
Penulis: Alex Scarrow
Penerjemah: Desy Natalia
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: I, 2014
Jumlah Halaman: 450
ISBN: 9786020232478

Liam, Maddy, Sam kini berjibaku akan sebuah misi untuk menyelamatkan mesin waktu. Ada usaha untuk membunuh Edward Chan, penemu teori yang memungkinkan terciptanya mesin waktu. Namun ketika Liam, berusaha menuntaskan misi, mencegah pembunuhan Edward, Maddy malah membuka lubang waktu dan membuat Liam terlempar ke jarak waktu puluhan juta tahun yang lalu.

Kesulitan harus ditemui Maddy untuk mengembalikan kembali Liam. Dia harus tahu di mana dan kapan Liam terlempar. Yang bisa dilakukan hanya menunggu bagaimana Liam mampu meninggalkan pesan kepada Maddy dan Sal mengenai tempat dan lokasi, lalu bagaimana caranya dengan ketiadaan sarana?


Lagi-lagi Alex Scarrow membuat kisah yang menegangkan setelah buku pertama serial ini, Time Riders. Saya bisa menangkap ketegangan dan keseruan buku ini. Cerdas sekali Scarrow membuat kerangka cerita. Meski alur logika perjalanan waktunya maish agak membingungkan, karena sejatinya mesin waktu beneran memang tidak ada, tapi kisahnya cukup seru.

Selain itu, keberanian Scarrow menciptakan makhluk baru dalam buku ini, membuat cerita tak kaku, dengan ditambah bumbu perjalanan waktu yang temanya memang sudah saya sukai, menjadikan buku ini menarik bagi saya.

Oh ya, twist terahir sukses membuat saya terpana. Meski membuat pusing tapi jadi penasaran dengan kelanjutan bukunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar