Kamis, 29 Januari 2015

As Seen on TV

Judul: As Seen on TV
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Palupi
Penerbit: Twigora
Cetakan: I, 2014
Jumlah Halaman: 484
ISBN: 9786027036215

Javier Vimana dan Kendra Ray adalah sahabat yang sangat dekat. Ketika Javi membangun usaha kafe berma Tolstoy, Ken didapuk menjadi manjer operasional kafe tersebut. Di saat Javi yang hidup sebagai player, Ken secara diam-diam mencintai Javi. Penasaran dengan bagaimana perasaan Javi terhdapnya, Ken bersama kedua sahabatnya yang sudah bertunangan, Laura dan Mario mengadakan game dare or truth. Namun di saat Javi harus memberikan kejujuran bagaimana sosok Ken di matanya, justru Javi memberikan nada yang agak menghina, sehingga melahirkan kebencian dari ken terhadap Javi.

Di saat Ken ingin menjauh dari Javi, ada sosok baru, Orion Sentosa yang secara tiba-tiba jatuh cinta terhadap Ken. Dan di saat itulah, Javi merasa cemburu, mulai menyadari bahwa sebenarnya dia mencintai Ken. Namun di saat itu Ken menerima cintanya terhadap Orion. Dan apakah Kendra harus memilih Orion, atau Javi sebagai pilihan terakhir hatinya?


As Seen on TV adalah karya Christian Simamora pertama yang saya baca. Saya bisa langsung nyetel dengan gaya menulis Chrismor, meski demikian. Enaknya cara menulis Chrismor adalah tak terpaku pada aturan gaya penulisna formal. Meski memang untuk bis amengikutinya, harus up to date. Hal inilah yang mungkin membuat saya sedikit keteteran, khususnya ketika Chrismor memberikan detail pada bagian fashionista.
 
Dari sisi cerita, saya tak melihat kelebihan konsep cerita dibandingkan kisah romansa sejenis tapi memang gaya penuturan Chrismor saya akui enak untuk dinikmati. Dan yang pastinya, tak membuat jenuh untuk dibaca.
 
Kalau saya nilai, kelebihan Christian Simamora dalam merangkai kata bisa jadi menarik, untuk pembaca yang kurang menyukai genre romance. Tapi mestinya akan lebih bagus kalau isi ceritanya tak lebih baik semata darii cerita-cerita romance biasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar