Selasa, 20 Januari 2015

Kisah Hidup Paman Gober

Judul: Kisah Hidup Paman Gober
Judul Asli: The Life and Times of Scrooge McDuck
Penulis: Don Rosa
Penerbit: Sarana Bobo
Jumlah Halaman: 498
ISBN: 9792351345

Sebenarnya, buku ini akan saya baca untuk ikutan The Lucky 14 Reading Challenge, cuma tahun lalu banyak kesibukan sehingga saya gagal untuk menyelesaikan berbagai reading challenge yang saya ikuti. Tapi kenangan masa kecil ketika membaca majalah komik Donal Bebek memanggil saya untuk mulai membuka buku ini, buku yang saya bisa dapatkan dengan harga murah dari salah seorang teman BBI saya.

Seperti judulnya, buku ini mengisahkan kehidupan Paman Gober semenjak hidup dalam kemiskinan sampai kaya raya dan mampu menimbun kekayaannya dalam gudang uang. Siapa yang tak kenal sosok Gober Bebek, bebek terkaya di dunia. 

Namun berbeda dengan kisah-kisah yang saya beca sebelumnya, di mana saya membaca kisah Gober setelah dia kaya, dalam kumpulan kisah ini digambarkan bagaimana dia hidup dengan kemiskinan, berkerja keras dalam mengumpulkan emas dari emas, dimulai dari keping keberuntungan. Dan tak selalu berhasil.

Dan berbeda dengan sosok Gober Bebek sebelumnya, saya mendapatkan sifat Gober Bebek yang lebih manusiawi. Dan ini menjadikan buku ini lebih berharga karena kita tak semata mendapatkan Gober yang pelit, tetapi juga Gober yang cinta keluarga, pernah jatuh cinta, dan pekerja keras.  Dan ya, buku ini collectable dengan kisah-kisah Gober yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar