Sabtu, 07 Juni 2014

The Warlock

Judul: The Warlock
Penulis: Michael Scott
Penerjemah: M. Baihaqqi
Editor: Lisa Indriana Yusuf
Penerbit: Matahati
Cetakan: I, Januari 2012
Jumlah Halaman: 478
ISBN: 9786028590396

Kali ini kisah petualangan si kembar Newman, Josh dan Sophie harus dijalanakan terpisah. Josh di luar dugaan berbalik haluan dan membela Dr. John Dee. Sedangkan Sophie mendapatkan kejutan tak terduga. Dan konflik menjadi seru ketika John Dee akhirnya dilawan oleh Niccholo Machiavelli dan Billy the Kid. Dan Scathach, bersama Joan of Arc, Palamedes, Shakespeare dan Saint-Germain kembali ke masa silam, masa sebelum danau Talis belum musnah.
 

Sebenarnya, saya agak ragu ketika mulai membaca buku ini. Meski ratingnya cukup tinggi, beberapa teman agak merasa bosan dengan seri ke 5 ini. So far, setelah membacanya, saya masih merasakan ketegangan meski tak seheboh buku 1-4. Aksi di buku ini meski masih luar biasa, bisa diduga sebelumnya. Pola dari tulisan Michael Scott memang terlalu paten untuk serial ini.

Meski saya lagi-lagi harus angkat jempol buat penulis, karena mampu merangkai cerita yang tetap stabil, tak seperti kehilangan aura keseruannya. Dan konsistensinya masih saya anggap luar biasa dari buku ini.
 
Makanya di goodreads, saya masih memberikan 4 bintang. Tapi semoga seri terakhir buku ini tak terlalu stagnan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar