Rabu, 27 Maret 2013

Gege Mengejar Cinta

Judul: Gege Mengejar Cinta
Penulis: Adhitya Mulya
Editor: Denny Indra
Penerbit: GagasMedia
Jumlah Halaman: 228
Cetakan: VII, 2007
ISBN: 9789793600437 

Geladi Garnida, atau yang biasa dipanggil Gege, sudah lama memendam rasa terhadap teman SMP dan bekas tetangga di depan rumahnya, Annisa Saripuspita atau sering dipanggil Caca. Namun Gege tak menyadari, rekan kerjanya di sebuah radio di Jakarta, Fathia Shakuntala, akrab dipanggil Tia,  memendam cinta padanya. Meskipun demikian, kehidupan di radio Hertz, tempat Gege dan Tia bekerja semarak, dengan kehadiran beberapa teman lain, Ventha, Pak Soni, dan lain-lain.

Sudah lama Gege tak bertemu dengan Caca, karena Caca pindah mengikuti tugas orang tuanya ke Budapest. Namun di suatu saat, ketika bersama-sama teman-temannya, Gege mengambil gajinya di atm suatu bank, matanya menatap kehadiran Caca. Dan mulailah saat itu terjadi kejar-kejaran asmara, antara Gege dengan Caca, sedangkan Tia harus menahan rasa kecemburuannya menyaksikan pendekatan yang dilakukan Gege.

Di balik kisah asmara tersebut, ada banyak kekonyolan-kekonyolan yang terjadi. Dan saya menyukainya. Berapa kali sempat tertawa. Seperti saat dulu, saya membaca Jomblo, Adhitya Mulya beberapa kali berhasil mengocok perut saya. Meski buku ini ditulis berapa tahun yang lalu, isinya masih segar dibaca saat ini. Kisah yang tak lekang oleh zaman, hehehe.

Saya suka buku ini, renyah dan menghibur. Tak pelak, 200 halaman buku ini termasuk buku yang cepat tandas dibaca. Tingkah pola para punggawa Radio Hertz yang konyol serta ditambah sandiwara radio yang disiapkan oleh Gege untuk merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia cukup lucu dan menggugah. Meski di beberapa bagian, saya masih nggak ngerti maksud kekonyolan di buku ini, saya kagum akan kepiawaian mas Adhitya Mulya dalam menuliskan buku ini.
Dan salut ketika sebuah buku humor yang ditulis benar-benar biswa membuat tertawa pembacanya. Oleh karena itu 4 bintang pantas untuk buku ini.

9 komentar:

  1. hihi, love story ala anak mudaaa nih. :D

    BalasHapus
  2. aaahhh aku inget baca buku ini udah lama banget :) pas lagi demen2nya sama buku adithya mulya :)

    BalasHapus
  3. ya ampuunn, mas Tezar pasti banyak nonton FTV.. :p

    BalasHapus
  4. Adhitya Mulya ga nulis lagi ya?

    BalasHapus
  5. Nice review mas :D

    Haha, aku masih inget betapa serunya baca buku ini Sayang menurutku konfliknya kurang dalam.. mungkin karena terbatas pada 200 halaman dan banyaknya dialog humor jadi konfliknya biasa aja, IMO.

    BalasHapus
  6. Aku kurang suka baca Jomblo, padal suka filmnya #faktor Rizky Hanggono kayaknya huakaka... Buku lainnya Adhitya Mulya, ngga dulu deh :D

    BalasHapus
  7. Belum pernah baca bukunya Aditya Mulya.. Kayknya asik ya :D

    BalasHapus
  8. beberapa kali baca bukunya Aditya Mulya dan kocak, recomended deh karya dia yang paling ak suka itu yang Traveler's Tale: Belok Kiri Barcelona :)

    BalasHapus
  9. si aditya mulya emang jago nge-twits cerita.. ahahha
    nulis blog aja dia laganya begituh :D

    Dila
    Kilas Buku

    BalasHapus