Rabu, 13 Maret 2013

Wishful Wednesday #20

Halo semua, udah hari rabu ni, rabu yang terasa senin, hehehe. Karena kemarin selasa adalah hari libur nasional, hari cuti. So tetap semangat saja ya, sambil posting wishful wednesday :)

Ya buku yang jadi wishful saya di pekan ini adalah:
THE PRAGUE CEMETERY karya UMBERTO ECO
Sinopsis: Abad kesembilan belas Eropa―dari Torino ke Praha hingga Paris―sarat dengan kengerian dan misteri. Sejarah dihiasi kisah-kisah konspirasi. Para Jesuit berkomplot melawan Freemason. Kaum Republik di Italia menghancurkan imam-imam mereka. Penjahat-penjahat Perancis merencanakan pemboman di siang hari dan merayakan Misa Hitam di malam hari.

Setiap bangsa memiliki agen rahasia, melakukan pemalsuan, persekongkolan, dan pembantaian. Dari penyatuan Italia, Komune Paris, Peristiwa Dreyfus hingga Protokol Sion, Eropa berada dalam kekacauan dan semua orang butuh kambing hitam. Tapi bagaimana jika, di balik semua konspirasi, yang nyata maupun ciptaan, seseorang sedang puas menikmati hasil kerjanya? Bagaimana jika sang penjahat genius jahat itulah yang menciptakan dokumen paling terkenal?

Eco membawa pembaca pada perjalanan tak terlupakan melewati peristiwa-peristiwa menggemparkan dunia, langsung dari sisi tergelapnya. Inilah Eco dalam karyanya yang banyak diagung-agungkan kritikus sebagai sebuah mahakarya.
Tahun lalu, Bentang Pustaka sempat membuat pengumuman kalau akan enerbitkan satu lagi karya Eco. Cuma belum ketahuan judulnya sih. Dan pas minggu lalu, jalan ke Gramedia, saya lihat buku ini. Eh, kok ketinggalan informasi ya, saya, hehehehe. Tentu saja, sayang kalau satu karya Eco dilewatkan. Oleh karen a itu saya memilih buku ini menjadi buku pilihan saya di minggu ini. Lalu apa wislist Anda mingu ini? Ikutan yuk meme Wishful Wednesday, dengan cara sbb:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 komentar:

  1. belum tertarik baca bukunya Umberto Eco :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya jauh pisan dari genre fave-nya kak sulis

      Hapus
  2. wah, bacaan yang berat nih kayaknya.. :D

    BalasHapus
  3. jadi inget foucaults pendulum dirak buku belum disentuh lagii :-(

    BalasHapus
  4. Belum pernah baca Eco, tapi ngebaca sinopsis ini kok jadi tertarik banget yaaa? =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, semoga seklaian beli kak, hehehe

      Hapus