Senin, 05 Mei 2014

Lautan Monster

Judul: Lautan Monster
Judul Asli: The Sea of Monsters
Penulis: Rick Riordan
Penerjemah: Nuraini Mastura
Editor: Soehindrat a. Shinta
Penerbit: Mizan Fantasi
Cetakan: V, Juli 2010
Jumlah Halaman: 368
ISBN: 9789794335482

Percy Jackson, dan sahabat barunya Tyson, di hari terakhir kelasnya, tiba-tiba mendapat serangan dari kumpulan monster. Berkat Tyson dan Annabeth, Percy berhasil lolos namun dia mendapatkan kabar bahwa Perkemahan Blasteran telah kehilangan sihir yang dapat menghindari serangan dari monster. Dan perkemahan Blasteran menjadi tidak aman karena anka-anak blasteran sedang diburu oleh monster-monster

Bersama Annabeth dan Tyson, Percy berusaha mendapatkan bulu domba emas dan sekaligus menyelamatkan Grover, dari kekuasaan Polyphemus, seekor Cyclops. Namun di tengah jalan, ia harus berhadapan dengan Luke, putra Hermes yang menginginkan Kronos hidup kembali. Dan ia juga harus menaklukkan lautan monster yan penuh dengan monster dan tipu daya.


Terus terang, dibanding buku pertamanya, Pencuri Petir, buku ini menurut saya kurang seru. Tapi dengan tambahan Tyson, saudara baru Percy menjadikan buku ini bagi saya menjanjikan sebuah petualangan yang lebih seru di buku-buku selanjutnya. Sosok Tyson yang menjadikannya bodoh tetapi setia membuat karakter seri ini menjadi lebih kaya. E iya sebebenernya suka ama sosok Tyson di buku ini sih :)

Untuk kisahnya sendiri, Percy sudah sangat menjanjikan keseruan membaca. Balutan mitologi Yunani di era modern membuat kisahnya cukup menjanjikan keseruan. Kadang sedikit humor menyegarkan kisah ini, meski sayangnya di buku ini kisah Perkemahan Blasteran kurang banyak diangkat ceritanya.

Sayang, saya kurang menyukai ilustrasi isinya. Ilustrasi covernya sudah bagus namun ilustrasi dalamnya terlalu kaku dan kekanak-kanakan. Terlepas dari itu, buku Percy tak boleh dilewatkan oleh penggemar buku fantasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar