Jumat, 09 Mei 2014

Wonderstruck

Judul: Wonderstruck
Penulis: Brian Selznick
Penerjemah:  Marcalais Fransisca
Editor: Dhewiberta
Penerbit: Mizan Fantasi
Cetakan: I, November 2013
Jumlah Halaman: 648
ISBN: 9789794336854

Ben Wilson,  seorang anak yang baru saja kehilangan ibunya, tiba-tiba memimpikan kawanan serigala. Dia sebenarnya menderita tuli di sebelah telinganya. Dari mimpi bertemu kawanan serigalanya, akhirnya Ben mencari sosok ayahnya yang belum, pernah dijumpainya. Namun, semua diawali dari semburan petir yang mengenai saluran telepob ketika dia berusaha menelopon nomer rahasia yang didapatnya dari warisan ibunya.

Perjalanan Ben, selanjutnya berpindah ke New York, tepatnya di American Museum of Natural History. Bagi Anda yang sudah membaca buku karya E.L. Konigsburg, Dari Arsip Campur Aduk Mrs. Basil E. Frankweiler, tentu akan menemukan kemiripan cerita, ketika Ben menjelajahi Museum tersebut. Memang, Selznick mengangkat bagian ini dari buku Konigsburg, dan disebutkan di bagian penjelasan, tetapi tetap membuat ceritanya tetap asyik.
 
Dan jangan lupa, bagian grafisnya. Semenjak The Invention of Hugo Cabret, bagian ini menjadi daya kuat dari karya Brian Selznick. Keren. Bukan sekedar pelengkap tapi juga membawa keindahan cerita. Yang jelas, Wonderstruck, bagi saya termasuk karya yang bagus banget. Saya lebih suka Wonderstruck dibanding Hugo Cabret, meski kedua-duanya sama kerennya.

Satu demi satu kehidupan Ben yang terungkap justru membuat saya penasaran akan halaman berikutnya. Dan akhirnya, saya mendapatkan akhir kisah yang mengesankan. Sebuah karya yang fantastis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar