Jumat, 09 Mei 2014

Artemis Fowl Dan Koloni yang Hilang

Judul: Artemis Fowl dan Koloni yang Hilang
Judul Asli: The Lost Colony
Penulis: Eoin Colfer
Penerjemah: Poppy D. Chusfani
Editor: Indah S. Pratidina
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, Mei 2012
Jumlah Halaman: 416
ISBN: 9789792283716

Artemis Fowl, kali ini menjumpai sosok remaja yang juga mengetahui keberadaan dunia peri. Ada Minerva Paradizo, sosok gadis remaja yang mengetahui keberadaan Demon. Dan mereka bersaing untuk mendapatkan Demon yang akan muncul di bumi.

Sementara itu, Demon yang terusir dari permukaan bumi, merencankan penyerangan ke muka bumi. Bersama kapten Short dan Much Dilgum, serta pengawalnya yang setia, Butler, Artemis Fowl berusaha menghadapi tantangan runtuhnya mantra waktu pengekang kembalinya bangsa Demon ke dunia manusia. Kali ini tugasnya menjadi berat karena dia harus bersaing dengan Minerva. Apalagi ketika Minerva ditangkap.



Artemis Fowl, merupakan salah satu seri fantasy favorit saya. Dan buku kelimja ini juga memberikan rasa suka saya terhadap karya Eoin Colfer ini. Dan dengan tambahan remaja pintar lagi membuat tantangan terhadap Fowl semakin membesar dan membuat ceritanya menjadi lebih menarik.

Salah satu kekuatan cerita serial Fowl adalah jalan cerita yang tak tertebak bagian akhirnya. Ada twist di akhir cerita yang membuat kisahnya membuat kita lebih penasaran. 

Kisah di seri ini juga masih menyenangkan diikuti. Kisah si imp Nomer Satu membuat cerita tak berputar pada hanya sosok Fowl maupun dunia kapten Short saja, dan kisahnya sendiri cukup menarik diikuti. Buku ini membuat penasaran dan menunggu buku berikutnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar