Rabu, 15 Mei 2013

Wishful Wednesday #29

Sudah 29 minggu ber-Wishful Wednesday, wow. Lumayan lama sudah ikutan meme yang dihost oleh kak Astrid dari blog books to share. Semoga ke depannya bisa konsisten :). Di meme wishful wednesday ini asyiknya kita bisa mengimpikan buku yang menjadi impian kita tiap minggunya. Tentu saja ada harapan untuk bisa memiliki bukunya :)

Minggu ini buku yang menjadi impian saya adalah:


Membalut Luka Gaza
karya dr. Prita K, SpOG dkk.
GAZA adalah sekelumit kisah tentang tanah terjajah di muka bumi. Gaza adalah cerita duka atas nama Palestina. Palestina adalah sebuah senandung perjuangan. Di setiap halaman surat kabar yang memberitakan Palestina, selalu ada air mata yang memburamkan lembarannya. Duka Palestina sering menjadi kisah yang berulang lagi dan lagi. Hingga tak satu pun kini air mata dapat menetes. 
dr. Prita bersama rekan dokter dan relawan lainnya dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), membawa bantuan obat-obatan, alat medis, buku referensi kedokteran, makanan, dan bantuan lainnya dari rakyat Indonesia sebagai penawar perih luka bangsa Palestina di Gaza. Para relawan inilah yang membantu rakyat Gaza untuk tersenyum kembali. BSMI juga memberikan beasiswa kuliah kedokteran di Indonesia bagi para mahasiswa asal Gaza.
Para relawan inilah yang mengisahkan sisi lain bangsa Palestina di dalam buku ini. Kisah ini tidak membuat kita bersedih, melainkan tersenyum dan tergetar kagum pada kekuatan bangsa Palestina.
Tidak, saya tidak bermaksud saat ini, memprovokasi perperangan antara dua agama negara. Tapi saya selalu suka dengan kisah kemanusiaan di balik sebuah pepereangan. Bagaimana kita merasakan pedihnya sebuah peperangan. Saya telah membaca, dan jujur terpikat akan karya yang ini, yang sama-sama menceritakan duka di tanah yang sama. Kali ini, buku "Membalut Luka Gaza" ditulis oleh beberapa kontributor dari Indonesia.

Ini wishlist saya minggu ini, bagaimana dengan Anda? Yuk ikutan WW dengan cara sebagai berikut:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik kak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

13 komentar:

  1. Ah, cerita yang pasti bikin saya nangis di lantai untuk beberapa hari :/

    Kayaknya bisa dapet cepet nis mas, good luck :3

    BalasHapus
  2. ini yang nulis penulis indonesia yang membantu di sana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makanya pingin bacaaaaa :)

      Hapus
  3. Iya cerita tentang perang selalu bikin sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak juga sih, kadang seru kalau ada actionnya #eh #dikeplak

      Hapus
  4. semoga cepet terwujug yaa! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking semangatnya sampai typo :))
      semoga cepet terwujud yaa! :D

      Hapus
    2. hahaha, ma kasih ya kak ;)

      Hapus
  5. hmmm pasti isinya mengharukan..
    smoga cepet dapet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya. terima kasih ya

      Hapus
  6. tezar...buku2mu selalu serius dan bikin penasaran :) semoga yang ini segera tercapai juga yaaa

    BalasHapus
  7. Jadi inget belum baca My palestine, my Salwa.... #kabuurrr

    BalasHapus