Rabu, 21 Agustus 2013

Wishful Wednesday #41

Selamat datang lagi di hari rabu, masih di suasana syawal. Memang masih syawal #dikeplak. Kembali lagi posting buku Wishful Wednesay pilihan lagi dong, hehehe...Yuk mumpung masih rabu, ikutan meme Wishful Wednesday, yang dihost oleh kak Astrid di blog Books to Share
OK buku yang saya impikan untuk dimiliki bulan ini adalah:
Dear Kitty by Anne Frank

Sejak ditemukan di loteng tempat Anne Frank menghabiskan dua tahun terakhir usianya, buku hariannya-yang diberi nama "Kitty"-menjadi karya klasik dunia. 
Buku luar biasa ini menjadi peringatan akan betapa kejamnya perang sekaligus kesaksian atas betapa dahsyatnya semangat hidup manusia.Pada 1942, saat Nazi menduduki Belanda, seorang gadis Yahudi berusia 13 tahun bernama Anne Frank beserta keluarganya meninggalkan rumah mereka di Amsterdam untuk bersembunyi.
Selama dua tahun berikutnya, sampai keberadaan mereka diketahui Gestapo, mereka dan satu keluarga lain tinggal terasing di "Paviliun Rahasia" sebuah kantor. Terputus dari dunia luar, mereka mengalami kelaparan, kejemuan, tekanan tiada henti akibat hidup di dalam ruang gerak terbatas, dan ancaman ditemukan serta kematian yang selalu membayangi.
Di dalam buku hariannya yang ditulis dalam persembunyian, Anne merekam pengalamannya yang amat mengharukan dengan gamblang dan enak dibaca. Pemaparannya menyentuh perasaan, terkadang menggemaskan dan lucu, mengisahkan pengalaman hidup, keberanian dan kerentanan manusia, cita-cita dan harapan, kisah cinta dan persahabatan, serta potret seorang gadis remaja penuh semangat.
 
 Kenapa saya memilih buku ini? Yang jelas, buku ini memang sudah lama populer, dan saya kepingin tahu apa yang digoreskan oleh Anne Frank sampai buku ini menjadi salah satu buku terkenal di mana-mana. Ini wishlist saya minggu ini, bagaimana dengan Anda? Ikutan yuk Wishful wednesday dengan cara:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik kak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

12 komentar:

  1. buku ini beda gak sih sama "The Diary of Anne Frank?"

    BalasHapus
  2. Aku juga penasaran sama buku ini!
    Anyway, udah lama gak mampir ke blog mastez *bersihin debu* XD
    Semoga cepet kesampean ya! :D

    BalasHapus
  3. Waduh waktu itu lihat buku ini di rak obralan lho. Kenapa ngga aku ambil aja ya *sigh*

    BalasHapus
  4. eh anne frank nulis banyak yah, kukira cuman satu buku itu doang (belum baca lagi)

    BalasHapus
  5. kebetulan aku pilih buku ini untuk tema baca bareng BBI bulan Agusutus 2013

    Semoga terkabul Mas Tezar :)

    BalasHapus
  6. Rrrrr pengin buku ini jugaaa. >.<
    *suatu kesalahan dari blogwalking krna kemudian nemu buku 'cantik'*

    BalasHapus
  7. Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/08/20/wishful-wednesday-22-tetralogi-fashion/

    BalasHapus
  8. Yang buku pertama The Diary of Anne Frank tu aku ada buku nya. Cuma ya, masih unfinished reading hihi

    BalasHapus
  9. @mbak lila : Ini diary of Anne Frank kok, tapi sama Atria diterjemahkan jadi Dear Kitty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya, maksudku ya ituuuu hihi...

      Hapus
  10. Ini dia buku dengan judul kontroversial tahun ini hahaha...aku sebenernya pengen baca, tapi judulnya emang agak bikin ragu :D semoga terkabul ya...

    BalasHapus