Rabu, 20 November 2013

Wishful Wednesday #54

Jumpa lagi di hari rabu di pertengahan November. Meski cuacanya tak menentu, kadang panas, kadang hujan tapi yang jelas bermimpi tetaplah harus dijalankan. Dan sebagai salah satu pecinta buku, tentu saja salah satu impiannya adalah memiliki buku impian. Dan salah satu jalan memajang buku di meme Wishful Weddnesday milik kak Astrid. Dan kebetulan mendekati hari ultahnya, beliau mengadakan giveaway khusus untuk peserta WW minggu ini. So yuk ikutan :)

Untuk minggu ini, saya mau memajang buku:
The Devil's Alternate by Frederick Forsyth
bisa di beli di sini
Sebuah kapal tanker raksasa, Freya, dibajak oleh patriotis Ukraina. Mereka menuntut pembebasan dua teman mereka yang dipenjara setelah membunuh pilot dalam pembajakan pesawat yang gagal. Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, 20 ribu ton minyak mentah akan ditumpahkan ke laut dan menyebabkan bencana besar-besaran.
Sejumlah negara Eropa pesisir dibuat panik oleh ancaman itu. Para pejabat tinggi dan diplomat langsung membahas langkah apa yang akan diambil. 
Sementara itu, kegagalan rekayasa teknologi pangan untuk menciptakan gandum yang tahan cuaca buruk memicu ketegangan dalam partai penguasa di Uni Soviet dan menyebabkan pembunuhan Ketua KGB oleh dua orang yang merupakan kawan para pembajak.
Pemimpin Uni Soviet yang tidak ingin dua pembunuh sekutunya dibebaskan mengancam akan membatalkan perjanjian pembelian gandum dengan Amerika Serikat jika tuntutan para pembajak kapal tanker itu dipenuhi. Keadaan ini membuat semua pihak terjebak dalam pilihan yang sulit dan pahit. 
Satu-satunya jalan terbaik adalah mengambil “pilihan setan”. Namun, di tengah ketegangan internasional itu, terselip kisah cinta antara diplomat Inggris dengan staf politbiro yang menjadi titik terang.

Kenapa saya pilih buku ini? Jujur belum pernah baca karya-karya Forsyth sebelumnya, dan cerita tentang perang dingin rasanya sayang kalau dilewatkan. Semoga bisa mendapatkan buku ini.

Ingin ikutan meme Wishful Wednesday? Caranya sebagai berikut:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik kak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

13 komentar:

  1. Wah... tema bukunya berat. Semoga terkabul ya, mastez :D

    BalasHapus
  2. baca sekali bukunya Frederick Forsyth dan kapok --"

    BalasHapus
  3. Eh masa iya blom pernah baca. Ngga ikutan posting bareng The Day of the Jackal ya? Rekomendasiku baca yang The Odessa File.

    BalasHapus
  4. belum pernah baca bukunya F. Forsyth, semoga kesampaian :)

    BalasHapus
  5. jadi inget baca bareng the day of the jackal

    BalasHapus
  6. Ini juga masuk wishlistku, sm satu buku lagi yg mau rilis The Negotiator. Good Luck mas :D

    BalasHapus
  7. penulis yang masih asing buatku, belum pernah baca. hehe...

    BalasHapus
  8. Forsyth tuh yang ngarang Jackal kan ya? Seru sih bukunya...semoga beruntung ya tezar :)

    BalasHapus